Kesejahteraan Perempuan dan Anak Menjadi Target Kanwil Kemenkumham Sumbar di 2022

Kesejahteraan Perempuan dan Anak Menjadi Target Kanwil Kemenkumham Sumbar di 2022 Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar, R Andika Dwi Prasetya (Foto: dok. Covesia-Primadoni)

Covesia.com - Program kesejahteraan terhadap perempuan dan anak menjadi targt priortias Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Barat (Sumbar) pada tahun 2022 mendatang. 

Hal tersebut disebutkan Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar, R Andika Dwi Prasetya dalam keterangan persnya, Selasa (28/12/2021).

"Berdasarkan data sensus, jumlah perempuan dengan laki-laki di Sumbar 100 banding satu. Dan kita ketahui perempuan dan anak rentan mendapat kekerasan. Maka perlu menjadi fokus kita bersama dalam hal kesejahteraan mereka, dan perlindungan HAM," ungkap Andika.

untuk merealisasikan program tersebut, pihaknya telah menyiapkan langkah strategis untuk memenuhi HAM perempuan dan anak tersebut dan akan menjadi prioritas.

"Perempuan dan anak adalah kelompok yang rentan terhadap HAM. Kedepannya, kita konsentrasi kesana dengan membuat program yang menjadi konten pusat," kata dia.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga