Jemput Bola, Polda Sumbar Sasar Dua Kecamatan di Pessel untuk Percepatan Vaksinasi

Jemput Bola Polda Sumbar Sasar Dua Kecamatan di Pessel untuk Percepatan Vaksinasi istimewa

Covesia.com - Kepolisian Daerah Sumatra Barat melalui Direktorat Intelkam turun langsung ke dua Kecamatan yang ada di Pesisir Selatan, dalam rangka percepatan vaksinasi di daerah tersebut, pada Sabtu (25/12/2021).

Kegiatan vaksinasi hari ini di lakukan di dua Kecamatan yaitu, Kecamatan Bayang dan Kecamatan Ranah Pesisir. Kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Kompol Samsualdi PS Kasubdit Kamsus Dit Intelkam Polda Sumbar. 

"Vaksinasi hari di dua Kecamatan, dan kita fokuskan di Nagari Pasar Baru Bayang, dan Nagari Sungai Tunu," sebutnya kepada wartawan. 

Penyelenggaraan vaksinasi tersebut dilakukan bersama dengan pihak Wali Nagari dan Forkopimca di dua Kecamatan. 

"Kita mengucapkan terima kasih banyak kepada Wali Nagari dan Forkopimca dua kecamatan yang telah bekerja sama dengan kita dari Direktorat Intelkam Polda Sumatera Barat," ucapnya. 

Sebelum dilakukan vaksinasi terhadap masyarakat, katanya, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi pentingnya disuntik vaksin. Bahwa, vaksin merupakan salah satu cara untuk memerangi bahaya Covid-19. 

Selain itu, vaksinasi juga diperlukan untuk ketahanan tubuh atau herd immunity atau kekebalan tubuh dalam dampak penyakit seperti virus. 

"Mari kita bersama seluruh elemen masyarakat. Untuk ikut mendukung pencapaian vaksinasi Covid19. Jangan percaya dengan berita hoax mengatakan vaksinasi Covid-19 itu berbahaya," imbaunya. 

Sementara itu, Dr. Mike Putri Adrianto salah satu dokter vaksinator di Kecamatan Bayang menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi kali ini terdiri dari petugas vaksinator sebanyak 14 orang, dengan 2 dokter dan 12 tenaga medis lainnya. 

"Untuk hari ini ada sebanyak 300 lebih kurang yang telah divaksin. Rata-rata semua kebanyakan tahap kedua, untuk vaksin yang kita gunakan Sinovac dan Pfizer," singkatnya. 

Kemudian, salah seorang warga Bayang, Uang (48) mengatakan, vaksinasi masal yang diadakan oleh Polda Sumbar di Nagarinya itu, sangat membantu masyarakat sekitar. 

Sebab, untuk melakukan vaksinasi masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Puskesmas untuk di suntik vaksin. 

"Kita mengucapkan terimakasih kepada pihak Polda Sumbar dan para tenaga vaksinator. Karena sudah mengadakan vaksinasi masal di Kenagarian kami. Sehingga, kami tidak usah jauh-jauh ke Puskesmas untuk disuntik vaksin," tutupnya. 

(idy)

Berita Terkait

Baca Juga