Jurnalis Mitra Penyiaran Sumbar Resmi Terbentuk

Jurnalis Mitra Penyiaran Sumbar Resmi Terbentuk Ketua JMP (tengah) didampingi sekretaris dan bendahara, Senin (20/12/2021)

Covesia.com - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat (Sumbar) membentuk Jurnalis Mitra Penyiaran (JMP) untuk mendorong terselengaranya penyiaran sehat dan berkualitas di Sumbar.

Ketua JMP Sumatera Barat Al Imran di Padang, mengatakan perkumpulan Jurnalis Mitra Penyiaran terdiri dari media cetak dan siber yang selama menjadi mitra Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, kawan-kawan bersepakat membentuk perhimpunan Jurnalis Mitra Peduli Penyiaran (JMP) Sumbar, untuk wadah berhimpun," ungkap Al Imran, Senin (20/12/2021).

Menurut dia JMP Sumbar memiliki visi mendorong terwujudnya penyiaran sehat dan berkualitas di Sumatera Barat.

"Nanti visi itu kita jabarkan dalam bentu misi dan program kerja dan tentunya melalui mekanisme organisasi yang disepakati seluruh anggota dalam rapat kerja," kata dia.

Dalam rapat pembentukan organisasi, Al Imran dari Valoranews dipercaya sebagai Ketua didampingi Mario Sofia Nasution sebagai Sekretaris dan Bendahara Hany dari Topsumbar.

Sementara untuk Bidang Advokasi dan Edukasi dipimpim Syawaldi dari Harian Singgalang, untuk Bidang Litbang dan Public Relation dipimpin Zamri Yahya dari Benteng Sumbar dan Bidang Eksternal dipercayakan kepada Eka Arianto dari Padang Ekspress dan Bidang Internal dipegang oleh Faiz Ul Haq dari Koran Padang.

"Nanti susunan pengurus lengkapnya akan di-SK-kan oleh Ketua KPID Sumbar," kata dia.

Sementara itu, Ketua KPID Sumbar Afriendi Sikumbang menyambut baik terbentuknya JMP Sumbar.

"Kami tentu menyambut baik lahirnya JMP Sumbar ini. Kami siap memfasilitasi, termasuk audiensi nantinya dengan gubernur dan DPRD," ujarnya.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga