Belasan Pohon Tumbang dan Dua Unit Rumah Diterjang Puting Beliung di Padang Hari Ini

Belasan  Pohon Tumbang dan Dua Unit Rumah Diterjang Puting Beliung di Padang Hari Ini Tampak sejumlah personel BPBD Padang berjibaku dalam penanganan pohon tumbang yang menimpa salah satu rumah warga di Padang, Senin (20/12/2021)(Foto: dok. Humas BPBD)

Covesia.com - Sebanyak 17 pohon bertumbangan yang disebabkan hujan disertai angin kencang sejak kemarin, hingga dini hari tadi di Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (20/12/2021).

Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang menyampaikan, bahwa 17 pohon yang tumbang tersebut tersebar di sejumlah titik di lima kecamatan di Kota Padang.

"Di kecamatan Kuranji ada 3 titik pohon tumbang, Koto Tangah ada 5, Padang Timur ada 2, Bungus Teluk Kabung 1, dan Padang Selatan ada 6, jadi semua ada 17 titik," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Basril, dalam keterangannya, Senin (20/12/2021).

Ia mengatakan, pohon yang tumbang tersebut rata-rata menimpa rumah dan menghambat akses jalan masyarakat.

"Selain pohon tumbang juga ada dua titik rumah warga yang diterpa angin puting beliung yang menyebabkan bagian atap rumah warga porak poranda, yakni satu di kecamatan Lubuk Begalung dan satu di Koto Tangah," ujarnya.

Dan untuk saat ini pihak BPBD Padang sudah melakukan pembersihan terhadap pohon tumbang dan penanganan terhadap warga yang tertimpa angin puting beliung.

"Semua personel kita kerahkan, baik itu dari Pusdalops maupun TRC BPBD dan juga semua regu untuk segera membantu masyarakat yang tertimpa musibah tersebut, dan itu kita lakukan yang mana yang urgen dan terdekat kita kerjakan dahulu," kata dia.

(don) 


Berita Terkait

Baca Juga