Pimpin Apel Gabungan, Sutan Riska: PAD Masih Perlu Digenjot

Pimpin Apel Gabungan Sutan Riska PAD Masih Perlu Digenjot Foto: Humas

Covesia.com - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tanku Kerajaan memimpin Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati, Senin (6/12/2021). Apel ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, serta jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. 

Dalam amanatnya, ada beberapa hal yang disampaikan Bupati Sutan Riska kepada seluruh perangkat daerah. Diantaranya menyangkut realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang masih perlu digenjot capaiannya. Kata bupati, hingga saat ini capaian PAD baru mencapai 67,19 persen atau sekitar Rp 56,7 milyar dari target Rp 84,3 milyar.

"Sekarang sudah tanggal 6 Desember. Saya minta setiap OPD yang dibebani target PAD, bisa memaksimalkan waktu yang tersisa tahun ini untuk dapat mencapai target yang diharapkan," ujar bupati.

Kemudian, bupati juga menghimbau kepada seluruh OPD untuk dapat memaksimalkan serapan anggaran agar realisasi keuangan dan realisasi fisik dapat tercapai sesuai target yang telah ditetapkan. 

Tidak itu saja, bupati juga menyinggung soal capaian vaksinasi Covid-19 yang masih membutuhkan kerja keras semua pihak untuk mencapainya. Karena hingga tanggal 4 Desember, capaian vaksinasi baru berada di angka 62,3 persen. 

"Kita masih harus terus bekerja keras untuk dapat mencapai target vaksinasi ini, agar kekebalan kelompok dapat segera tercapai," tukasnya. 

Terakhir, dalam rangka menyambut kegiatan Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ke 18 pada 7 Januari 2022, bupati juga meminta seluruh panitia, OPD, camat, agar dapat mempersiapkan kegiatan dengan sebaik-baiknya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Sebagai informasi, dalam kesempatan apel gabungan ini, bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para pihak yang telah berkontribusi mengantarkan Kabupaten Dharmasraya meraih penghargaan Top Inovasi Terpuji dari Kementerian PAN-RB lewat inovasi GL Pro Sasabesa. Penghargaan tersebut diantaranya diberikan kepada Wali nagari, Camat, Puskesmas, dan OPD terkait. 

Disamping itu, bupati juga menyerahkan penghargaan kepada OPD yang menjadi pemenang dalam kompetisi reformasi birokrasi tingkat Kabupaten Dharmasraya.

Berita Terkait

Baca Juga