Seorang Warga di Padang Dilaporkan Hilang di Sungai, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Seorang Warga di Padang Dilaporkan Hilang di Sungai Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Tim dari SAR Padang saat melakukan pencarian terhadap orang yang dilaporkan hilang dengan menyisiri Batang Kuranji, Senin (20/12/2021)(Foto: dok. Basarnas)

Covesia.com - Seorang warga dilaporkan hilang diduga jatuh ke sungai di daerah Koto Tuo, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

Dari keterangan pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan di Padang mengatakan, korban diketahui bernama Rasida (41) jenis kelamin perempuan, dan pihaknya baru hari ini mendapatkan laporan dari pihak Polsek, korban  tersebut dilaporkan diduga jatuh ke tepi sungai Batang Kuranji di daerah itu, sekitar empat hari yang lalu.

"Mendapat laporan tersebut, kita langsung mengerahkan personel untuk melakukan pencarian korban yang dilaporkan hilang di daerah Pauh tersebut," ungkap Kepala SAR Padang, Asnedi, Senin (20/12/2021).

Asnedi menyayangkan, karena laporan orang hilang baru dapat diterimanya setelah hilang empat hari yang lalu.

"Informasi yang kita terima terkait orang hilang ini sangat kita sayangkan sekali, karena sudah hilang empat hari baru dilaporkan, kita imbau masyarakat jika terjadi kejadian yang membahayakan nyawa manusia, segera dilaporkan ke pihak Kepolisian atau pihak yang berwenang," kata dia.

Untuk saat ini pihak SAR gabungan dari Basarnas, BPBD Padang, TNI-Polri dan relawan mulai melakukan pencarian dengan menyisiri dimana dilaporkan hilang dan sungai Batang Kuranji.

"Semoga korban dapat ditemukan segera mungkin," pungkasnya.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga