Sebuah Rumah di Solok Ambruk Ditimpa Pohon

Sebuah Rumah di Solok Ambruk Ditimpa Pohon Istimewa

Covesia.com - Curah hujan tinggi bersama dengan angin kencang menerpa wilayah Sumatera Barat (Sumbar) dalam beberapa hari belakangan ini. Akibat tingginya intesitas hujan tersebut, sebahagian wilayah Sumatera Barat direndam banjir.

Disamping itu juga dilaporkan, sebuah rumah semi permanen di Tapian Lapuang, RT.02/RW.03, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok rusak berat akibat ditimpa pohon diwilayh tersebut.

Lurah Tanah Garam, Asril  menerangkan bahwa tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian itu, namun kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah,

 Kembali ia menjelaskan, rumah bagian tengah hingga dapur yang di tempati Yarmen  mengalami rusak berat, akibat tertimpa batang kelapa dan Pohon Kuini yang tumbang. Sedangkan satu rumah lagi mengalami kerusakan dibagian depan rumah.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Solok, Rusdi Saleh, tampak turun langsung kelokasi kejadian meninjau serta memberikan semangat kepada warga yang ditimpa musibah.

“ Untuk rumah yang rusak berat akibat ditimpa oleh pohon kelapa dan pohon kuini ini nantinya kita bantu secara pribadi untuk perbaikannya," ungkap Saleh yang dinukil dari horizone.co.id, Minggu (19/12).

Hingga saat ini, petugas BPBD yang dibantu masyarakat sekitar tengah membersihkan puing-puing reruntuhan, dan pohon kelapa tumbang dari rumah warga tersebut.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga