Ambulance Membawa Bayi 7 Bulan dalam Kondisi Kritis Terjebak Longsor di Pessel

Ambulance Membawa Bayi 7 Bulan dalam Kondisi Kritis Terjebak Longsor di Pessel Satu Ambulance pembawa pasien seorang bayi laki-laki berusia 7 bulan sempat terhambat longsor di Bukit Pakai Pessel. (Istimewa)

Covesia.com - Mobil Ambulance pembawa pasien menuju RSUD M. Zein Painan, Kabupaten Pesisir, Selatan Sumatera (Sumbar) terjebak longsor di Bukit Pulai, pada Jumat (17/12/2021) malam sekitar pukul 20.00 WIB tadi. 

Berdasarkan informasi yang diterima Covesia.com, mobil ambulance yang terjebak longsor tersebut merupakan Mobil Ambulance dari Puskesmas Balai Selasa. Dimana mobil ambulance itu, akan mengantarkan pasien ke RSUD M.Zein Painan. 

Diketahui, pasien yang dibawanya adalah seorang bayi laki-laki berusia 7 bulan dalam kondisi kritis dan harus mendapatkan perawatan darurat di RSUD M.Zein. 

Terkait peristiwa tersebut, Kapolsek Batangkapas IPTU Asma D. Jambek, membenarkan, bahwa ada satu unit ambulance yang membawa pasien darurat terjebak longsor karena akses jalan tidak bisa dilalui. 

"Ya, ada satu mobil ambulance yang membawa pasien darurat terhambat longsor. Pasiennya seorang bayi laki-laki berusia sekitar 7 bulan anak dari Rosa warga Air Tambang Nagari Nyiur Melambai Pelangai. Kejadiannya, sekitar pukul 20.00 WIB tadi. Tapi, sekarang pasien sudah berhasil dibawa ke RSUD M.Zein Painan," sebutnya pada Covesia.com. 

Karena kondisi darurat dan akses jalan tidak bisa dilewati, pihaknya dari anggota Kepolisian bersama pemuda sekitar langsung membatu pasien dan tim medisnya, untuk menyeberangi material longsor. 

Sebelum menyebrangi tumpukan material longsor, sambung Kapolsek, pihaknya dan tim BPBD Pessel, langsung melakukan koordinasi dengan pihak RSUD M.Zein untuk mendatangkan satu unit mobil ambulance menjemput pasien untuk di bawa ke RSUD. 

"Alhamdulillah, setelah mobil ambulance dari RSUD sampai diseberang lokasi longsor. Kita bersama pemuda setempat langsung membantu mengevakuasi pasien dan orang tua pasien beserta tim medis dengan cara menggendong pasien ditengah tumpukan material longsor."kata Kapolsek. 

Lanjutnya, saat ini pasien sudah sampai di RSUD M.Zein Painan untuk  mendapatkan perawatan intensif. Kemudian, untuk kondisi sementara, akses jalan Painan-Batangkapas masih belum bisa dilalui. 

"Akses masih tertutup material longsor. Kita menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk tidak melitas dulu  hingga perbaikan jalan longsor bersama BPBD dan PU selesai mengerjakannya,"tutupnya. 

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga