Sempat Terhambat Pohon dan Tiang Listrik Tumbang, Akses Jalan Padang-Solok Lancar Kembali

Sempat Terhambat Pohon dan Tiang Listrik Tumbang Akses Jalan PadangSolok Lancar Kembali Tampak Tim gabungan BPBD Padang berjibaku membersihkan pohon yang tumbang yang menghambat akses jalan Padang-Solok di kawasan Sitinjau Lauik, Kota Padang, Jumat (17/12/2021)(Foto: dok. BPBD)

Covesia.com - Akibat Tiang listrik dan satu pokok pohon yang tumbang yang menyebabkan akses jalan Padang-Solok dan sebaliknya lumpuh total di kawasan Lubuk Peraku, Sitinjau Lauik, kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, sudah bisa dilalui kembali.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang menyampaikan, pohon yang tumbang di daerah itu jenis pohon Jengkol dengan diameter 55 Cm.

Dan untuk minibus yang tertimpa Tiang Listrik jenis Avanza dengan nomor Polisi BA 1267 OW.

"Saat ini kita dari TRC BPBD dan dibantu TRC Semen Padang dan pihak Kepolisian serta relawan sudah melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang tersebut, dan sehingga untuk akses jalan masyarakat sudah bisa dilewati," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Padang Basril, Jumat (17/12/2021).

Atas kejadian itu, tidak ada menimbulkan korban jiwa, namun kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp10 juta akibat Tiang Listrik yang menimpa satu unit Minibus.

"Kembali kami mengimbau, pada cuaca buruk saat ini, agar warga berhati-hati melewati jalur yang rawan longsor dan pohon tumbang, dan jangan memarkirkan kendaraan di bawah pohon disaat terjadi hujan dan angin kencang," kata dia.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga