Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Dua Pohon di Padang

Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Dua Pohon di Padang Tampak personel BPBD Kota Padang saat berjibaku membersihkan pokok pohon yang tumbang di jalan Baru menuju Pantai Air Manis RT 02 RW 01 Kel. Bukit Gado-gado Kec. Padang Selatan, Jumat (17/12/2021)(Foto: Dok. BPBD)

Covesia.com - Angin yang disertai angin kencang sejak dari malam sebabkan dua buah pokok pohon tumbang dan menghambat akses jalan Baru menuju Pantai Air Manis RT 02 RW 01 Kel. Bukit Gado-gado Kec. Padang Selatan, Jumat (17/12/2021).

Dari data yang dihimpun Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, menyampaikan bahwa 2 batang pohon tumbang menghambat akses jalan masyarakat tersebut berjenis Durian dengan diameter 75 Cm dan Pohon Jengkol dengan diameter 55 Cm.

"Untuk saat ini kedua pohon tumbang tersebut sudah dilakukan pembersihan oleh TRC BPBD Padang dan dibantu tim KSB kota Padang, akses jalan sebelumnya terhambat sekarang sudah bisa dilalui," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Basril dalam keterangannya, Jumat.

Basril menyebutkan, tidak ada kerugian dan korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan akses jalan sudah lancar kembali.

"Kita mengimbau, pada cuaca buruk saat ini, agar warga berhati-hati melewati jalur yang rawan longsor dan pohon tumbang, dan jangan memarkirkan kendaraan di bawah pohon disaat terjadi hujan dan angin kencang," kata dia.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga