Saat Sosialisasi Vaksin, Polisi Ringkus Seorang Pengendara Bawa 7 Paket Sabu di Agam

Saat Sosialisasi Vaksin Polisi Ringkus Seorang Pengendara Bawa 7 Paket Sabu di Agam Polisi saat mengamankan pelaku di Agam, Rabu (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Tim Polsek Ampek Nagari, Polres Agam berhasil mengamankan salah seorang pengendara sepeda motor yang membawa narkoba saat  sedang melakukan kegiatan sosilasisasi vaksinasi di depan Makopolsek Ampek Nagari Rabu (15/12/2021).

Kapolres Agam, AKBP, Dwi Nur Setiawan, SIK, MH didampingi Humas Bripka Berry mengatakan, tersangka berinisial GS, (18) warga Padang Mardani, Jorong Manggopoh Utara, kecamatan Lubuk Basung yang membawa 7 paket narkoba jenis sabu.

"Tersangka ini mencoba menghindari petugas saat sedang sosialisasi Vaksinasi, bahkan ia hampir menabrak personel yang sedang memberikan imbauan," ujarnya, Kamis (16/12/2021).

Melihat gerak-gerik mencurigakan, diduga karena ketakutan pelaku sengaja memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, untuk menghindari petugas.

Aparat awalnya hanya menduga, pelaku ugal-ugalan dan mencoba menghindar untuk mengikuti vaksinasi namun kecurigaan terkuak saat dirinya berusaha membuang salah satu benda berwarna kuning.

"Saat berhasil dihentikan, pelaku GS terlihat gugup dan berusaha membuang sesuatu dari kendaraanya, namun segera diamankan petugas dan berhasil diamankan 7 paket narkoba jenis sabu," lanjutnya.

Setelah diinterogasi petugas, pelaku mengaku mendapatkan barang haram itu dari seseorang teman yang tinggal di Sago, Manggopoh. "Saat ini, pelaku sudah diserahkan ke Satres Narkoba Polres Agam untuk proses penyelidikan lebih lanjut," tutupnya.

(jhn)


Berita Terkait

Baca Juga