Layanan Pandawa Bantu BPJS Padang dalam Menghindari Kerumunan

Layanan Pandawa Bantu BPJS Padang dalam Menghindari Kerumunan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Yessy Rahimi (Foto: Covesia)

Covesia.com - Keberadaan Pandawa (Pelayanan Administrasi dengan Whatsapp) berikan kemudahan bagi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BJSS) Kesehatan dalam melayani perserta JKN-KIS.

Pandawa diluncurkan BPJS Kesehatan guna memutuskan rantai penyebaran virus corona. Dengan Pandawa masyarakat bisa memanfaatkan beragam layanan tanpa harus datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan.

Salah satunya yang dirasakan BPJS Kesehatan Cabang Padang. Kebaradaan Pandawa dapat menghindari kerumunan dalam memberikan pelayaan kepada perserta JKN-KIS.

"Ada sekitar 300 hingga 400 perserta menggunakan layanan lewat Pandawa ini, yang tentunya dapat menghindari kerumunan di kantor BPJS," ucap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Yessy Rahimi.

"Selain itu, layanan Pandawa sangat praktis dan cepat. Lebih aman dan nyaman tanpa harus antre ke Kantor BPJS Kesehatan,' terangnya.

Yessy menambahkan, untuk BPJS Kesehatan Padang peserta dapat menghubungi nomor Pandawa di 082172138118.

"Frontliner akan menghubungi peserta via chat dan meminta peserta mengirimkan berkas persyaratan yang dibutuhkan baik untuk pendaftaran baru, penambahan atau pengurangan anggota keluarga, mengaktifkan kembali kartu, ubah data golongan gaji, ubah faskes dan lainnya," sebutnya.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga