Maling Embat Komponen Traffic Light di Simpang Sawahan Kota Padang

Maling Embat Komponen Traffic Light di Simpang Sawahan Kota Padang Tampak traffic light yang mati di kawasan simpang Sawahan, Kota Padang (Foto: dok. Kominfo)

Covesia.com - Maling embat komponen traffic light (lampu merah) yang di kawasan simpang Sawahan, Kota Padang, sehingga menyebabkan tidak berfungsinya traffic light di daerah itu.

Akibat dari tidak berfungsinya lampu merah di simpang tersebut, pengendara pun harus berhati-hati untuk melewati di jalur itu.

"Iya, seluruh komponen traffic light dicuri, dan saat ini dalam keadaan mati," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dian Fakhri, seperti dikutip dari laman FB Kominfo, Rabu (15/12/2021). 

Seperti diketahui, Simpang Sawahan sempat ditutup beberapa waktu yang lalu. Ketika itu, jembatan di persimpangan tersebut diperbaiki. Sehingga praktis, jalur itu ditutupi seng, termasuk traffic light di bagian timur. Setelah selesai pengerjaan jembatan, traffic light tidak lagi berfungsi. 

"Selama pekerjaan jembatan, lampu dimatikan dan lokasi ini tertutup seng proyek," sebut Dian Fakhri. 

Dian mengakui, tidak saja kabel-kabel traffic light yang diembat maling. Tetapi juga semua isi boks dan besi kerangkeng di traffic light yang dibawa pencuri. 

Kadishub mengatakan, saat ini pihaknya tengah membongkar mesin dan komponen pengatur traffic light di Simpang Masjid Al Hakim, Pantai Padang. Selama tiga hari ke depan pihak Dishub akan memasangkannya di Simpang Sawahan. 

"Jadi para pelintas simpang tersebut kami harap hati-hati dan sabar selama tiga hari ini," pungkasnya.

(*)

Berita Terkait

Baca Juga