Bersama Diskominfo, Wartawan Bukittinggi 'Study Best Practice' ke Siak dan Pekanbaru

Bersama Diskominfo Wartawan Bukittinggi Study Best Practice ke Siak dan Pekanbaru

Covesia.com - Sebanyak 42 wartawan di Kota Bukittinggi melakukan study best practice ke daerah Siak dan Pekanbaru bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) selama empat hari 14-17 Desember 2021.

Rombongan dilepas langsung Wali Kota Bukittinggi Erman Safar didampingi Sekda Martias Wanto dan Kadis Kominfo Novri di Halaman Balaikota, Selasa (14/12/2021).

Sekda Kota Bukittinggi, Martias Wanto, menjelaskan, study best practice ini merupakan salah satu bentuk kemitraan antara Pemerintah dengan wartawan Bukittinggi.

Kunjungan nantinya tentu diharapkan untuk dapat mengambil hal hal positif yang diterapkan di daerah Riau, khususnya terkait kemitraan pemda setempat dengan awak media.

“Ini sebagai salah satu bentuk penghargaan kita kepada para jurnalis di Bukittinggi, namun perjalanan ini bisa untuk mengambil pelajaran dan hal positif yang ada di Riau untuk kominfo sendiri," katanya.

Ia menyebut kegiatan jurnalis dan kewartawanan juga menjadi langkah untuk diamati, tiru, modifikasi (ATM) agar dapat diambil yang baik untuk dimodifikasi lebih baik dan diterapkan di Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, study best practice ini memang dilaksanakan untuk memberikan peluang bagi para jurnalis Bukittinggi dalam menimba ilmu dan menambah pengetahuan dalam berbagai hal.

“Dengan perjalanan ini tentunya bisa mengukur juga sejauh mana kita berbuat, khususnya terkait kemitraaan keterbukaan informasi, kami berharap bapak dan ibu para jurnalis Bukittinggi bisa lebih meningkatkan pemberitaan yang berdampak positif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Selamat jalan, semoga selamat pergi dan selamat juga kembali ke Bukittinggi," jelasnya.

Wako juga meminta rombongan agar bisa menyempatkan diri singgah ke kantor media di Provinsi Riau untuk membandingkan serta menambah ilmu jurnalistik.

Rombongan jurnalis dari Kota Bukittinggi direncanakan melakukan studi perbandingan ke Kominfo Siak dan beberapa kantor besar media di Kota Pekanbaru.

(deb)



Berita Terkait

Baca Juga