Peringati HUT ke-84, LKBN Antara Sumbar Adakan Pameran Foto Bertajuk CSR BUMN di Masa Pandemi

Peringati HUT ke84 LKBN Antara Sumbar Adakan Pameran Foto Bertajuk CSR BUMN di Masa Pandemi Gubernur Sumbar yang diwakili Staf Ahli Muhamad Yani, saat meninjau setelah dibuka secara resmi, Senin (6/12/2021)(Foto: Covesia-Primadoni)

Covesia.com - Dalam rangka memperingati HUT Antara ke-84, LKBN Antara Biro Sumatera Barat menggelar pameran foto yang bertajuk CSR BUMN di masa pandemi pada 1-10 Desember 2021.

Foto yang dipamerkan merupakan jepretan dari pimpinan hingga karyawan BUMN yang ada di Sumbar selama Pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi LKBN Antara dengan BUMN se-Sumatera Barat, kita ketahui pandemi Covid-19 telah mengganggu aktivitas ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan aktivitas di sektor lain," ungkap Kepala LKBN Antara Biro Sumbar Maswandi, saat pembukaan pameran, Senin (6/12/2021).

Ia katakan saat pandemi Covid-19 melanda begitu banyak kiprah BUMN melalui dana CSR membantu masyarakat mulai dari memberikan bantuan peralatan medis, tabung oksigen, masker hingga ventilator.

"Aksi tersebut tentu terdokumentasikan dengan baik lewat foto dan perlu ditayangkan kembali lewat pameran foto sebagai bentuk apresiasi," ujarnya.

Selain itu, pameran foto ini untuk mengungkap peran BUMN selama pandemi lewat suguhan gambar sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

Maswandi menambahkan, ada 19 foto yang ditampilkan dalam pameran foto ini. Foto-foto yang ditampilkan tidak melulu alat kesehatan, namun juga infrastruktur yang telah dibangun BUMN atau BUMD melalui dana CSR.

"Pameran ini terbuka untuk umum dan selama pameran kami juga mengundang mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta di Padang, setiap hari untuk memberikan pelatihan fotografi, video jurnalis, dan penulisan berita," kata dia.

Lebih lanjut Maswandi menyampaikan terima kasih kepada BUMN dan BUMD yang ikut berpartisipasi menyiapkan dan memberikan foto-foto untuk ditampilkan pada pameran foto ini.

“Kami juga sangat berterima kasih pada pihak-pihak sponsor dan BUMN yang telah mendukung kegiatan ini. Seperti dari Semen Padang, BNI, Bank Mandiri, Pelindo, Elnusa Petrofin, Pertamina Patra Niaga, dan Bank Nagari,” sebutnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini aksi BUMN akan terpatri di hati masyarakat bahwa BUMN benar-benar hadir kendati dalam keadaan sulit untuk bersama-sama berkontribusi meringankan beban masyarakat. 

(don)

Berita Terkait

Baca Juga