Capaian Vaksinasi Covid-19 di Bukittinggi Sudah 83 Persen

Capaian Vaksinasi Covid19 di Bukittinggi Sudah 83 Persen Direktur RSUD Kota Bukittinggi, dr. Vera Maya Sari, Jumat (26/11/2021), saat diwawancarai awak media.

Covesia.com - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Bukittinggi, Sumbar, mencapai 83 persen dari total penduduk di daerah itu. "Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 tercatat sudah mencapai 83 persen," kata direktur RSUD Kota Bukittinggi, dr. Vera Maya Sari, Jumat (26/11/2021).

Ia mengatakan, hingga pengujung tahun Pemerintah Kota Bukittinggi menargetkan capaian vaksinasi di Kota Wisata bisa mencapai 90 persen.

"Kita optimis, karena saat ini pemko Bukittinggi dari tingkat kelurahan serta pihak kepolisian sudah melakukan jemput bola bagi masyarakat yang belum vaksin," ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat yang belum vaksinasi Covid-19 untuk segera melakukan vaksin di puskesmas, Ruman Sakit, Kelurahan maupun di gerai vaksinasi yang disediakan Pemko Bukittinggi.

"Ayo vaksin, karena vaksin itu sehat. Kita pun bisa terhindari dari virus," ajaknya.

Disamping itu, dr. Vera menambahkan, jelang natal dan tahun baru, mengimbau masyarakat untuk waspada adanya gelombang 3 penyebaran Covid-19, mengingat kota Bukittinggi kota wisata yang sering dikunjungi wisatawan.

"Kita harus waspadai ini, agar tidak timbul lagi kasus Covid-19 di akhir tahun. Mari patuhi protokol kesehatan meski saat ini saat Covid-19 di Bukittinggi nihil bukan berarti kita lalai dan lengah," ujarnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga