Rumah Zakat Dukung Program Tahfiz Disabilitas Netra di PSBN Tuah Sakato

Rumah Zakat Dukung Program Tahfiz Disabilitas Netra di PSBN Tuah Sakato

Covesia.com - UPTD Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Tuah Sakato Padang menandatangani nota kesepahaman dengan Rumah Zakat Sumbar, Jumat (19/11/2021).

Nota Kesepahaman ini ditanda tangani oleh Erma selaku Plt. UPTD PSBN Tuah Sakato Padang dan Indrayanto selaku Branch Manager Rumah Zakat Sumbar serta disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Pemprov Sumatera Barat.

Plt. UPTD PSBN Tuah Sakato Padang, Erma mengatakan penandatanganan MoU tersebut dalam program peningkatan pada mutu pelayanan rehabilitasi sosial yang dilaksanakan oleh Tahfiz PSBN Tuah Sakato Padang.

"Semoga dengan sinergi ini ada peningkatan mutu pelayanan pada kegiatan bimbingan mental keagamaan, khususnya Program Tahfiz" ujarnya dalam sambutan.

Dijelaskannya, untuk program ini ada tiga kelas untuk program tahfidz ini yaitu kelas persiapan, kelas dasar dan kelas lanjutan. Saat ini beberapa peserta sudah ada yang memiliki hafalan sampai 9 Jus Alquran.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang ikut mensupport Program Tahfidz untuk Disabilitas Netra ini". Sambung Erma.

Sementara itu, Branch Manager Rumah Zakat,  Indrayanto menyampaikan rasa syukurnya karena program ini bisa berjalan. 

Diterangkannya, tercetusnya program ini bermula saat pihaknya  menyampaikan bantuan Al Quran Braille dari donatur ke UPTD PSBN, setelah itu ada sedikit diskusi tentang Program Tahfiz.

" Alhamdulillah akhirnya program ini bisa berjalan bersama. Walaupun dengan konsep sederhana. Semoga menjadi keberkahan untuk kita semua." Ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Sosial Pemprov Sumbar Jumaidi. memberikan sambutan dan apresiasi atas sinergi yang dilakukan oleh UPTD PSBN dan Rumah Zakat.

Pihaknya sangat mendukung  program- program yang membumikan Alquran. Terutama kepada disabilitas Netra.

"Kami sangat mendukung program-program yang membumikan Al Quran terutama kepada disabilitas Netra," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga