Pasaman Raih Peringkat 4 di MTQ ke-39, Bupati: Semoga Tahun Depan Masuk 3 Besar

Pasaman Raih Peringkat 4 di MTQ ke39 Bupati Semoga Tahun Depan Masuk 3 Besar Bupati Benny Utama dan Wakil Bupati Sabar AS bersama kafilah MTQ Pasaman (Ist)

Covesia.com - Kontingen Kabupaten Pasaman berhasil meraih peringkat 4 besar dari 19 Kabupaten/Kota dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Sumatera Barat ke-39 yang dilaksanakan di Kota Padang Panjang.

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS kepada Covesia.com menyampaikan hasil capaian tersebut disampaikan dewan hakim dipenutupan MTQ Sumbar di Padang Panjang, Jumat (19/11/2021) sore ini.

"Alhamdulillah. Pasaman yang lebih baik, mendapatkan peringkat 4 pada MTQ Provinsi Sumbar di Padang panjang, dari MTQ sebelumnya peringkat 9 di Kabupaten Solok," terang Sabar AS.

Pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman, Benny Utama-Sabar AS mengucapakan terima kasih kepada Kafilah, Official dan seluruh Stakeholder yang mendukung sehingga meraih peringkat 4 dari 19 Kab/ Kota.

"Awal yang baik, Semoga MTQ kedepannya lebih baik lagi dan Masuk 3 besar Se Sumatera Barat," katanya.

Pemerintah daerah kata dia akan memberikan pembinaan berkelanjutan bagi kafilah yang berhasil mengharumkan nama daerah di ajang MTQ tersebut.

"Sudah disiapkan berupa hadiah dan uang tunai sebagai bentuk penghargaan serta pembinaan terhadap kafilah. Kita berharap kedepan terus dilakukan pembinaan berkelanjutan, jangan hanya sampai di ajang MTQ saja," katanya.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) dewan hakim nomor: 3/KOOR-DH/MTQ-XXXIX/XI/2021, Juara umum diraih oleh Kota Padang dengan total poin 103. 

Juara II diraih oleh Tanah Datar dengan poin 62, Juara III oleh Kota Pariaman dengan point 59 dan peringkat 4 diraih oleh Pasaman dengan poin 51.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga