Pohon Tumbang, Akses Lalu Lintas di Kawasan Kelok 44 Putus Total

Pohon Tumbang Akses Lalu Lintas di Kawasan Kelok 44 Putus Total Pohon Tumbang di kelok 5, kawasan kelok 44 kabupaten Agam, Jumat (19/11/2021)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Curah hujan disertai Angin kencang yang mengguyur Kabupaten Agam, sekitar Jumat (19/11/2021) sore memicu satu pohon berukuran besar tumbang dan menutupi akses lalu lintas di kawasan Kelok 44, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya. Akibat peristiwa tersebut akses lalu lintas dari Lubuk Basung - Bukittinggi putus total.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Luthfi AR mengatakan, saat ini petugas BPBD Agam bersama pemerintah kecamatan nagari, TNI dan Polri tengah melakukan pendataan dan evakuasi pokok kayu.

"Petugas sudah di lokasi dan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan pihak terkait lainnya," ujarnya.

Untuk evakusi pihaknya berupaya secepat mungkin, hal itu mengingat akses transportasi tersebut merupakan jalan provinsi yang menjadi jalan utama Bukittinggi ke Lubuk Basung dan Pasaman Barat. 

"Secepatnya, menjelang magrib sudah selesai," terangnya

sementara itu informasi yang diterima Covesia.com dari salah seorang pengendara yang melintas, kemacetan terjadi dari dua arah dan para pengendara masih menunggu proses evakuasi.

"Saya dari Maninjau mau ke Matur, jadi tidak bisa lewat ada kayu tumbang di kelok 5, saat ini menunggu pembersihan," tutur Edi salah seorang pengendara yang melintas.

(jhn/don)

Berita Terkait

Baca Juga