Kadisdik Sebut Vaksinasi Pelajar SMP di Padang Sudah Capai 90 persen

Kadisdik Sebut Vaksinasi Pelajar SMP di Padang Sudah Capai 90 persen Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Padang, Habibul Fuadi (Foto: dok. InfoPublik.id)

Covesia.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Padang, Habibul Fuadi mengungkapkan, vaksinasi pelajar SMP di Kota Padang sudah mencapai 90 persen.

“Angka persentase tersebut akan terus bergerak naik, karena setiap hari, pihaknya melaksanakan vaksinasi Covid-19,” kata Habibul Fuadi, seperti dikutip dari laman InfoPublik.id, Kamis (18/11/2021).

Habibul  menjelaskan, saat ini jumlah pelajar SMP di Kota Padang ada sekitar 37 ribu orang. Dari jumlah itu, 10 persennya masih belum divaksin dengan beberapa alasan.

“Ada yang tidak diizinkan oleh orang tua, sakit dan belum cukup umur sesuai yang dipersyaratkan,” imbuhnya.

Bagi pelajar yang belum di vaksin, maka yang bersangkutan tidak dibolehkan mengikuti belajar tatap muka di sekolah, akan tetapi dilaksanakan secara daring.

Begitu juga guru, jika tidak divaksin maka tidak diperbolehkan mengajar di sekolah.“Ya, selagi pelajar belum divaksin, maka tidak boleh tatap muka dan harus belajar di rumah,” lanjutnya.

Ia menambahkan, bagi pelajar yang belum divaksin, Dinas Pendidikan akan terus melakukan edukasi baik kepada siswa maupun orang tua, sehingga nantinya mereka mau mengikuti vaksinasi.

(*)

Berita Terkait

Baca Juga