Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Bukittinggi, Walikota: Warga Diminta Jangan Lengah

Tidak Ada Penambahan Kasus Covid19 di Bukittinggi Walikota Warga Diminta Jangan Lengah Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar (Dok. Covesia-Debi)

Covesia.com - Dalam beberapa pekan terakhir tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kota Bukittinggi, akan tetapi pemerintah kota tetap mengimbau warga untuk tetap waspada.

"Meski tidak ada kasus baru, kita jangan sampai lengah dan tetap waspada karena Covid-19 masih ada," kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Senin (15/11/2021).

Ia mengatakan total kasus Covid-19 di Kota Bukittinggi sampai saat ini berjumlah 4.406 kasus, dengan jumlah kematian 97 orang sisanya dinyatakan sembuh.

Erman Safar mengingatkan, beberapa minggu kedepan, akan memasuki libur natal dan tahun baru. Hal ini patut diwaspadai, karena berdasarkan pengalaman, lonjakan kasus biasa terjadi setelah liburan.

"Ingat, Covid-19 masih ada di tengah kita. Apalagi, dari pengalaman yang lalu, kita belajar bahwa lonjakan kasus terjadi setelah libur panjang. Ketika banyak orang telah berkumpul bersama keluarga, sahabat dan handai taulan, disanalah Covid-19 menyebar kalau kita tidak waspada," ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan dengan tetap disiplin memakai masker serta segeralah divaksin jika belum. 

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga