Ops Zebra di Bukittinggi Difokuskan Ajak Warga Lakukan Vaksin secara Door to Door

Ops Zebra di Bukittinggi Difokuskan Ajak Warga Lakukan Vaksin secara Door to Door Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat

Covesia.com - Pelaksanaan operasi Zebra Singgalang 2021 di Kota Bukittinggi, memfokuskan untuk mengajak masyarakat agar melakukan vaksinasi.

"Operasi zebra tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena kita fokus kepada bagaimana mengajak masyarakat agar mau di vaksin," kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat, Senin (15/11/2021).

Ia menerangkan personil akan melakukan operasi zebra dengan cara bekerjasama dengan pihak kelurahan dalam memberikan imbauan dan sosialisasi terkait vaksinansi yang dilakukan secara cara door to door.

"Jadi satu hari satu kelurahan kita lakukan sistem seperti ini dengan tujuan agar masyarakat yang belum divaksin bersedia untuk divaksin," ungkapnya.

Ia menambahkan tindakan vaksinasi yang dilakukan berupa mendatangi masyarakat bersama lurah, RT dan RW. Bagi warga yang belum vaksin disarankan dan diminta untuk datang ke kantor lurah melakukan vaksin.

"Jadi vaksinnya terpusat di kantor lurah masing-masing pada hari itu juga," ucapnya.

Jika masyarakat sadar akan pentingnya vaksin, kata Ghanda, maka tercapailah herd imunity karena vaksin aman dan halal serta sehat bagi tubuh.

"Kita juga harus bangga karena capaian vaksinasi di Bukittinggi telah lebih dari 70 persen. Jadi kita harus optimis bisa mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk segera di vaksin," tuturnya.

(deb/nod)


Berita Terkait

Baca Juga