Syarif Rizki, Kafilah Disabilitas Penghafal 25 Juz Asal Padang Pariaman

Syarif Rizki Kafilah Disabilitas Penghafal 25 Juz Asal Padang Pariaman Rizki yang didampingi neneknya (Foto: dok. kominfo)

Covesia.com - Syarif Rizki, peserta MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat asal Kabupaten Padang Pariaman, cukup menjadi perhatian saat kedatangannya di Islamic Center, Padang Panjang.

Dengan keterbatasannya yang tidak bisa melihat, Rizki mampu mewakili Padang Pariaman dalam cabang Hafiz 20 Juz. Rizki yang didampingi neneknya, dengan penuh semangat mendapat dukungan dari berbagai pihak. 

"Untuk persiapan sudah sangat matang. Rizki adalah seorang penghafal Al Qur'an lulusan Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Ambung Kapur. Selain hafalannya banyak. Tajwid dan suaranya juga bagus,” kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Padang Pariaman, H. Syafrizal S.Ag.

Sedari kecil, Rizki telah mulai menghafal Al Qur'an. Kebiasaan tersebut ia lanjutkan hingga saat sekarang. Hafalannya kini telah mencapai 25 Juz. Hafalan tersebut ia dapat dengan bantuan Al Qur'an Braille. 

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini Rizki dapat lebih mudah menghafal dengan menggunakan media rekaman suara. Dengan daya tangkapnya yang sangat baik, Rizki telah banyak meraih prestasi di bidang Hafiz hingga ke tingkat Asia. 

Atas prestasi yang Rizki dapatkan, dia diberangkatkan umrah sebagai apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. 

Rizki akan berlaga di bidang Tahfiz 20 Juz pada Minggu, 14 November 2021, ba'da ashar. Harapannya, ia dapat meraih peringkat pertama dalam bidang ini. 

"Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik," katanya.

(*)


Berita Terkait

Baca Juga