Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Massal "Sumdarsin" di Unbrah Padang

Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Sumdarsin di Unbrah Padang Salah seorang warga yang antusias mendapatkan vaksinasi pada kegiatan "Sumdarsin" yang dilaksanakan oleh Polda Sumbar bersama Universitas Baiturrahmah Padang, Jumat (12/11/2021)(Foto: Covesia-Primadoni)

Covesia.com - Ribuan warga kota Padang ikuti Vaksinasi Covid-19 massal, Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang dilaksanakan oleh Universitas Baiturrahmah (Unbrah) bersama Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (12/11/2021).

Direktur Reskrim Umum Polda Sumbar, Kombes Pol Imam Kabut Sariadi, mengatakan untuk target Vaksinasi massal pada Sumdarsin kali ini sebanyak 2.000 orang. 

"Namun, warga yang datang melebihi dari target yang kita tentukan, pagi saja sudah ada sekitar 1.500 warga yang mendaftar. dari 2.000 target warga yang akan divaksinasi ini, kita menyasar kelompok disabilitas, remaja, warga produktif dan masyarakat umum," ungkap Imam.

Khusus warga disabilitas, kata Imam, pihaknya telah membentuk kantong-kantong massa dan dikumpulkan satu lokasi dan dijemput petugas untuk dibawa ke Universitas Baiturrahmah.

"Kantong-kantong massanya sudah ada, dan kita kumpulkan di kantor kelurahan, lalu petugas menjemputnya dan dibawa ke lokasi vaksin, setelah itu kita antar lagi ke rumah mereka masing-masing," tutur Imam.

Lebih lanjut Imam menyebutkan, untuk meningkatkan antusias masyarakat, selain memberikan pelayanan vaksinasi massal, pihaknya juga memberikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada warga yang telah mendapatkan vaksin.

"Kita berikan paket sembako dan doorprize untuk menarik warga untuk bisa datang melakukan vaksin," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto mengatakan, pihaknya berharap akan banyak kolaborasi yang tercipta antara Pemerintah dan stakeholder terkait mensukseskan program vaksin ini, sehingga akan mendobrak capaian vaksinasi di Sumatera Barat. 

"Kami yakin dengan kerja keras dan kebersamaan kita semua, capaian vaksinasi di Provinsi Sumbar akan lebih baik," ucapnya.

Seperti diketahui, kata Wakapolda sebelumnya Sumbar berada di nomor dua terakhir untuk capaian vaksinasinya.

"Namun dengan kerja keras kita bersama, Alhamdulillah capaian Vaksinasi kita hari ini sudah meningkat yang signifikan, walaupun belum diangka yang maksimal, semoga dengan terus kita gencarkan Vaksinasi massal ini, capaian angka vaksinasi di Sumbar terus meningkat," kata dia.

Kemudian, pihaknya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada tenaga kesehatan sebagai vaksinator dan masyarakat yang telah mengikuti serta mendukung vaksinasi di Sumatera Barat. 

"Semoga kerja keras dan upaya kita bernilai ibadah dihadapan Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa," pungkasnya.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga