Genius: Pengembangan Waterfront City di Kota Pariaman untuk Perbaiki Kehidupan Masyarakat

Genius  Pengembangan Waterfront City di Kota Pariaman untuk Perbaiki Kehidupan Masyarakat

Covesia.com - Pengembangan program "Pariaman Waterfront City" makin dikembangkan oleh Walikota Genius Umar di Kota Pariaman, termasuk relokasi kawasan yang akan dijadikan water front city.

Salah satunya aliran air sungai Batang Mangor yang melintasi sisi selatan Kota Pariaman, dimulai dari Desa Punggung Lading hingga ke Desa Pasir Sunur dan bermuara di muara sunur, dengan cara gotong royong melibatkan personil Satpol PP dan Damkar, Dishub, Perkim LH, dan perwakilan aparatur desa se-Kecamatan Pariaman Selatan.

Gotong royong yang dilakukan di aliran sungai Batang Mangor di Desa Pasir Sunur, Jumat (15/10/2021) pagi, diikuti Wako Pariaman Genius Umar didampingi Wawako Mardison Mahyuddin serta Aisten Pemko Pariaman, beberapa kepala OPD, Camat dan Kepala Desa se-Pariaman Selatan.

Genius, disela-sela kegiatan goro ini mengatakan sengaja melibatkan beberapa OPD dan perangkat desa dalam kegiatan ini, supaya kita sama-sama ikut membangun dan berkontribusi terhadap pembangunan Kota Pariaman.

" Perencanaan dan pengembangan Waterfront City di Kota Pariaman ini bertujuan untuk merevitalisasi sungai guna memperbaiki kehidupan masyarakat dengan menata bibir pantai dan sungai untuk pengembangan kepariwisataan, yang nantinya bernilai ekonomi bagi masyarakat sekitar," ungkap Genius.

Semisalnya, kawasan Waterfront City yang dibangun oleh Desa Rambai, dengan konsep pemandian alam yang saat ini di sore hari dan hari libur sudah mulai ramai pengunjung yang datang bersama keluarga, dan para masyarakat sekitar pun terbantu ekonominya dengan berjualan makanan disekitar lokasi tersebut.

Untuk mewujudkan pembangunan Waterfront City tersebut, jelas Genius, Pemko Pariaman telah menyusun perencanaan menyeluruh terhadap tiga sungai besar di Kota Pariaman yakni Sungai Batang Piaman, Sungai Batang Mangor dan Sungai Batang Mangguang. Ketiganya ditata bukan hanya sebagai saluran air dan pengendalian banjir namun juga sebagai daya tarik wisata.

Genius, juga harapkan peran serta masyarakat sekitar melalui desa-desanya untuk penuh kesadaran juga melibatkan diri terhadap program ini, karena ini sepenuhnya untuk masyarakat juga, sehingga hal tersebut merupakan bentuk dukungan dari masyarakat terhadap program pembangunan Kota Pariaman.

(rls)

Berita Terkait

Baca Juga