Gencarkan Vaksin, Pemko Pariaman Gandeng Polres dan Unisbar

Gencarkan Vaksin Pemko Pariaman Gandeng Polres dan Unisbar

Covesia.com -Gencarkan vaksinasi di Kota Pariaman, Walikota Pariaman Genius Umar menggandeng Polres Pariaman dan Universitas Sumatera Barat (Unisbar) untuk cepat dan tanggap melakukan vaksinasi mulai dari mahasiswa sampai masyarakat biasa. Hal itu disampaikan Genius usai pembukaan Gebyar Vaksinasi di Kampus Unibar, Sabtu (9/10).

“Kota Pariaman akan terus lakukan upaya baik sosialisasi sampai memfasilitasi masyarakat yang ingin melakukan vaksin. Hal ini dilakukan agar semua masyarakat di Kota Pariaman yang memenuhi kriteria untuk wajib vaksin, bisa dilakukan vaksinasi. Dengan telah divaksinnya masyakaray di Kota Pariaman, makan harapan kita aktivitas kembali lancar dan perekonomian kembali stabil, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar.

Hingga saat ini, tingkat vaksinasi di Kota Pariaman baru mencapai 30 %, artinya masih sangat rendah sekali. Untuk meningkatkan hal itu, Pemko Pariaman selalu memberikan pengertian dan arahan sampai ketingkat desa/kelurahan bahwa vaksin itu halal dan baik untuk meningkatan imunitas tubuh.

“Pemko Pariaman bersama Polres Pariaman juga telah merencanakan akan melakukan faksinasi mobile sampai kedesa/kelurahan. Untuk pelajar, kita sedang melakukan vaksinasi. Vaksin untuk pelajar diberikan kepada pelajar yang berusia 12 tahun keatas. Tujuannya adalah agar pembelajaran di Kota Pariaman bisa dilakukan tatap muka. Sebelumnya seluruh tenaga pendidik dan ibu hamil di Kota Pariaman juga telah dilakukan vaksinasi, “ tambahnya.

Ia berharap kepada seluruh masyrakat yang telah memenuhi kriteria vaksin untuk bersedia melakukan vaksinasi. Ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan imun tubuh. Namun yang perlu diperhatikan saat vaksin adalah selalu jujur kepada petugas vaksin saat melakukan skrening.

Sementara itu Kapolres Pariaman Denny Rendra Laksmana usai peninjauan gebyar vaksin mengucakapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman dan pihak Unisbar yang telah bekerja sama untuk mensukseskan vaksinasi di Kota Pariaman.

“Gebyar vaksin merupakan salah satu langkah yang kita lakukan untuk menarik perhatian masyarakat agar bersedia melakukan vaksinasi. Hari ini kita sudah mendapatkan 1000 orang baik pelajar, mahasiswa dan masyarakat untuk dilakukan vaksinasi, artinya mereka sangat antusias untuk melakukan vaksin pada kegiatan gebyar vaksin ini, “ ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa gabyar vaksin juga akan dilakukan setiap hari bahkan pada lokasi objek wisata, akan dilakukan setiap minggu. Jika program gebyar vaksin berjalan sesuai rencana, kita optimistis kekebalan kelompok dari penularan covid-19 bisa tercapai sesuai target yang diharapkan. Vaksin yang diberikan masih sama dengan vaksin yang selama ini diberikan kepada Pemko Pariaman yaitu sinovac.

“Ayo bersama berpartisipasi untuk memutus rantai Covid-19 melalui vaksinasi dan tetap menerapkan hidup sehat serta selalu melindungi diri dan keluarga, “ tutupnya

(rls)

Berita Terkait

Baca Juga