Capain Vaksinasi di Pasaman Capai 41,36 Persen

Capain Vaksinasi di Pasaman Capai 4136 Persen Foto/herisumarno Dirbimas Polda Sumbar Kombes Pol. Drs. Jhoni Sueroto didampingi Kasat Reskrim Polres Pasaman Iptu Nofrizal, SH usai memberikan doorprize kegiatan vaksinasi di pelataran Parkir Wisata Ambun Water Park Lubuk Sikaping, Kamis (11/11/2021).

Covesia.com -Pemerintah daerah bersama Jajaran Polri serta instansi terkait lainnya terus menggencarkan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi, sebagai salah satu upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Untuk daerah Kabupaten Pasaman hingga hari ini, Kamis (11/11/2021) dari data yang diterima Covesia.com, capaian vaksinasi sudah menunjukan angka 41,36 persen.

Seperti pada hari ini, Polres Pasaman bersama 7 Polsek di wilayah itu kembali memberikan pelayanan vaksinasi massal kepada masyarakat, dan penerima bantuan PKH di daerah itu. 

Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Polres Pasaman dan jajarannya ini kembali ditinjau oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, S.I.K, SH yang dihadiri oleh Dirbimas Polda Sumbar Kombes Pol. Drs. Jonhi Sueroto. 

"Kita apresiasi seluruh pihak, yang telah mendukung program vaksinasi di Pasaman hingga saat ini. Terimakasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, TNI, Polri dan seluruh tenaga kesehatan atas peran serta dukungannya dalam percepatan Vaksinasi di daerah ini," ujar Dirbimas Polda Sumbar Kombes Pol. Drs. Jhoni Sueroto didampingi Kasat Reskrim Polres Pasaman Iptu Nofrizal, SH usai meninjauan kegiatan vaksinasi di pelataran Parkir Wisata Ambun Water Park Lubuk Sikaping. 

Dia menilai, pemerintah daerah dan masyarakat di Pasaman menyambut baik seluruh program-program yang digulirkan oleh pemerintah pusat dalam Vaksinasi massal yang dilaksanakan serentak di seluruh daerah di Sumbar ini. 

"Alhamdulillah, saat ini Pasaman sudah berada di posisi tengah dalam capaian vaksinasi di Sumbar. Dengan gencarnya kegiatan vaksinasi, saat ini Pasaman sudah berada posisi 11, dari 19 Kabupaten/kota yang ada di Sumbar," bebernya. 

Jhoni Sueroto berharap, sampai akhir November nanti Provinsi Sumbar bisa berada pada sepuluh besar, dan sampai Desember nanti Insya Allah kita dua besar. 

"Kita apresiasi masyarakat yang telah datang untuk di vaksin, karena sangat baik dalam mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir," harapnya. 

Dirbimas kembali mengingatkan, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, mari segera ikuti vaksin, karena vaksin itu merupakan kebutuhan dan banyak manfaatnya baik terhadap diri sendiri maupun terhadap keluarga dan masyarakat lainnya. "Bagi masyarakat yang belum divaksin diimbau segera mengikutinya, demi mencapai kekebalan kelompok,” pinta Dirbimas Polda Sumbar itu. 

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, Desrizal menyebutkan, kegiatan Vaksinasi diwilayah hukum Polres Pasaman pada, Kamis (11/11/2021) ini direncanakan sebanyak 3.775 orang sasaran. 

"Vaksinasi hari ini diikuti oleh remaja, lansia, dan masyarakat umum serta penerima PKH dengan jumlah sasaran 3775 orang, dengan dibantu 31 tim vaksinator dari Dinkes vaksinator Polres Pasaman. Dengan jenis vaksin yang disediakan yakni Sinovac, moderna, astrazaneka, sinofarm, baik untuk dosis1 maupun 2," terang Desrizal. 

Dia menyebutkan, kegiatan Vaksinasi itu dilaksanakan oleh 7 Polsek di wilayah ini yakni, Polsek Tigo Nagari, Rao, Lubuksikaping, Duo Koto, Panti, Mapat Tunggul, dan Bonjol. 

"Vaksinasi yang digelar 7 Polsek di wilayah Pasaman ini lokasinya menyebar, ada yang di Kantor Nagari, Kejorongan, MDA, Puskesmas, Pustu, dan Polindes," katanya. 

Dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap peserta vaksin diwajibkan pakai masker dan menjaga jarak.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga