Targetkan 2.000 Peserta, Unbrah Padang Gelar Vaksinasi Massal Jumat Esok

Targetkan 2000 Peserta Unbrah Padang Gelar Vaksinasi Massal Jumat Esok Rektor Universitas Baiturrahmah Padang, Prof. Musliar Kasim (tiga dari kanan) didampingi Wadir Reskrimum Polda Sumbar beserta jajaran saat Konferensi Pers, pelaksanaan Sumbarsin, Rabu (10/11/2021)(Foto: Covesia/ Primadoni)

Covesia.com - Dalam rangka meningkatkan pencapaian angka vaksinasi Covid-19 di Sumatera Barat, pihak Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Padang bersama dengan Polda Sumbar akan melaksanakan Gebyar Vaksinasi Massal dengan tema, “Sumbar Sadar Vaksin" (Sumdarsin), pada Jumat besok (12/11/2021).

Rektor Universitas Baiturrahmah Padang, Prof. Musliar Kasim, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, peningkatan herd immunity bagi masyarakat.

"Yang lebih utama mendukung vaksinasi massal di Tanah Air, hingga  Indonesia bebas Covid-19 melalui Vaksinasi ini," sebut Prof. Musliar Kasim, dalam keterangan persnya, Rabu (10/11/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi Sumdarsin kali ini, kata Prof. Musliar Kasim, yang terlibat yakni Yayasan Pendidkan Baiturrahmah, Unbrah, Polda, TNI, serta Pemprov (Forkopimda Sumbar).

"Nantinya pelaksanaan akan di mulai pada pukul 07.00 WIB hingga selesai dengan waktu sehari itu juga, dengan menargetkan 2.000 orang peserta," jelasnya.

"Kemudian bagi warga yang sudah di vaksin, mereka juga akan mendapatkan bantuan sembako, berupa minyak, beras dan gula," sambungnya. 

Lebih lanjut Prof. Musliar Kasim mengatakan, pada Sumdarsin di Unbrah ini, vaksin yang tersedia yakni jenis Sinovac, Astrazeneca dan Moderna yang terbuka untuk umum.

"Jadi masyarakat yang sudah berumur 12 tahun ke atas dan itu baru mendapatkan vaksinasi pertama, bisa memilih Vaksin yang tersedia tersebut," tutur Rektor.

Dan juga Rektor menyebutkan, untuk target 2.000 warga yang di vaksin, pihaknya menggandeng Bid Dokkes Polda Sumbar, Tim Kesehatan Dinkes Sumbar dan Nakes dari TNI.

"Untuk target 2.000 itu, nantinya ada Vaksinator sebanyak 60 orang dan dibagi menjadi 10 tim," kata dia. 

Ia menambahkan dalam menggelar Sumdarsin ini, dengan menargetkan 2.000 peserta tersebut, dalam pelaksanaannya pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita tetap komit, walaupun nantinya rame kita akan menerapkan prokes yang ketat sesuai SOP yang ada, dan itu sudah kita sediakan, seperti tempat cuci tangan, ribuan masker dan sebagainya, agar kegiatan kita ini berjalan lancar, lalu kita imbau masyarakat yang belum ikut vaksin mari kita sukseskan program Sumdarsin ini dan mendatangi gerai Vaksin di Unbrah Jumat esok, dan berharap 70 persen target vaksinasi di Sumbar ini segera tercapai," pungkasnya.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga