Jual Sabu, Seorang Pemuda di Pariaman Diringkus Polisi

Jual Sabu Seorang Pemuda di Pariaman Diringkus Polisi Pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu

Covesia.com - Seorang pemuda di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), diringkus tim opsnal Mata Elang Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) polres setempat, sekaitan dengan kepemilikan sabu-sabu. 

Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana, melalui Kasubag Humasnya AKP Syafrudin pada Rabu (3/3/2021).

"Pelaku ditangkap pada Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 22.00 WIB di Kampung Baru Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman," sebut Syafrudin.

Lanjut Syafrudin, pelaku dengan inisial nama MY (26) merupakan warga Kayu Gadang Pakasai, Kecamatan Pariaman Timur.

"Penangkapan pelaku ini atas laporan masyarakat yang telah resah karena ulahnya. Sebab pelaku ini sering menjadikan Kampung Baru Padusunan tempat untuk bertransaksi narkoba," ungkap Syafrudin menceritakan kronologis penangkapan. 

Syafrudin mengatakan, selanjutnya tim opsnal langsung bergerak ke lapangan untuk memastikan laporan masyarakat tersebut. 

"Tim melakukan pengintaian terhadap pelaku MY ini. Saat itu pelaku sedang berada di atas sepeda motor di persimpangan RSUD Dr Sadikin Kota Pariaman," katanya. 

Kemudian, melihat keberadaan pelaku tersebut tim langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Diketahui polisi akan menangkapnya, pelaku tersebut mencoba melarikan diri, namun dapat di hentikan, dan ditangkap polisi. 

Dari penangkapan pelaku itu, barang bukti diamankan diantaranya, 9 paket kecil berisi diduga sabu-sabu, yang disembunyikan di dalam casing hp, uang sebesar Rp. 450 ribu dan satu unit sepeda motor.

"Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolre Kota Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut," ucapnya. 

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga