DPMPTSP Sumbar Ajak BEM Unand Ikut Meningkatan Investasi di Sumatera Barat

DPMPTSP Sumbar Ajak BEM Unand Ikut Meningkatan Investasi di Sumatera Barat DPMPTSP Sumbar bersama BEM Unand

Covesia.com - Pengembangan perekonomian terus digencarkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersama dengan Kepala DPMPTSP Sumbar, sebelumnya telah bertemu dengan Rektor Universitas Andalas (Unand) membahasa kerjasama dalam program Investasi Entrepreneur Mahasiswa.

Baca juga: Kerjasama Investasi Entrepreneur Mahasiswa, BKPM RI Bersama DPMPTSP Sumbar Temui Rektor Unand

DPMPTSP Sumbar hari ini bertemu dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unand, Rabu (3/03/2021). Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama program investasi entrepreneur mahasiswa. Nantinya diharapkan mahasiwa dapat menjadi faktor pendorong peningkatan iklim investasi Sumbar.

Kepala DPMPTSP Sumbar Maswar Dedi juga mengajak para mahasiswa untuk berpartisipasi peningkatan investasi. 

"BEM Unand diharapkan untuk berpartisipasi dalam peningkatan investasi di Sumatera Barat, seperti melaksanakan riset-riset yang berkaitan dengan peningkatan investasi, kemudian membantu mempromosikan peluang-peluang dan potensi investasi di sumatera barat," tegasnya.

BKMP sendiri akan menyediakan dana yang dihimpun perusahaan besar untuk pelatihan, sarana/working space, dan keperluan lainnya dalam menunjang program investasi entrepreneur mahasiswa.

DPMPTSP Sumbar sendiri akan membuat rancangan Peraturan Daerah (Perda) untuk bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).

(alb)

Berita Terkait

Baca Juga