Hujan Disertai Angin Kencang Sedari Siang, Puluhan Pohon Tumbang di Kota Padang

Hujan Disertai Angin Kencang Sedari Siang Puluhan Pohon Tumbang di Kota Padang Pohon tumbang di salah satu titik di Kota Padang, Selasa (2/3/2021)(Foto: dok.covesia)

Covesia.com - Angin kencang beserta hujan deras terjadi di Kota Padang sejak dari pukul 13.00 WIB, telah menyebabkan terjadi pohon tumbang sekitar 21 titik di Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (2/3/2021).

"Kronologisnya terjadi hujan deras semenjak jam satu siang tadi, hampir merata di Kota Padang. Hal tersebut mengakibatkan pohon tumbang sebanyak 21 titik. Kondisinya ada yang jatuh ke jalan, ada juga yang menimpa rumah warga, warung dan mobil," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Sutan Hendra di Padang, Selasa sore.

Lebih lanjut kata Sutan tidak ada korban jiwa. Sampai saat ini petugas di lapangan masih melakukan pembersihan.

"Faktor penyebab antaranya karena angin kencang juga ada karena pohon lapuk," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu dia menghimbau kepada masyarakat, berdasarkan perkiraan cuaca dari BMKG kemungkinan beberapa hari ke depan akan hujan.  "Jadi hati-hati, jangan parkirkan kendaraan di bawah pohon karena bisa tertimpa pohon kalau angin kencang," ujarnya. 

Adapun lokasi pohon tumbang yakni di kelurahan Pangambiran kecamatan Lubuk Begalung, Jalan Balai baru depan SMA 5 Padang, depan kantor Camat Nanggalo, Stasiun Tabing, Simpang Tinju, depan Masjid Nurul Iman, samping DLH, di Jalan Belibis UNP, dan beberapa tempat lainnya.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga