Jambret Lintas Provinsi Diringkus Polisi di Payakumbuh, Beraksi di Aceh hingga Sumbar

Jambret Lintas Provinsi Diringkus Polisi di Payakumbuh Beraksi di Aceh hingga Sumbar Pelaku penjmabret lintas provinsi beserta dua orang penadah hasil jambretan saat diamankan di Mapolres Payakumbuh (Foto: Covesia/ Angga)

Covesia.com - Pelarian AR (19), penjambret yang kerap meresahkan warga di beberapa Ibukota Provinsi berhasil diringkus Polres Payakumbuh, pada Jumat lalu (26/2/2021).

Pelaku merupakan spesialis jambret yang telah beraksi di Aceh dan Sumbar. Dalam pengakuan AR, ia telah beraksi sebanyak 10 kali di Provinsi Aceh dan 18 kali di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Bahkan saat diringkus, ia tengah mengintai korban di kawasan Pasar Ibuh.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira melalui Kasat Reskrim AKP M. Rosidi mengatakan selain menangkap pelaku, petugas turut menangkap dua orang penadah hasil penjambretan.

"Tersangka ini cukup lihai untuk mengelabui petugas. Perlu waktu satu minggu untuk penyelidikan dan pengintaian. Beberapa kali petugas akan menangkap tapi lolos, barulah saat akan beraksi di Pasar Ibuh, ia berhasil diringkus. Setelah dikembangkan, dua penadah juga turut kami amankan," kata M.Rosidi kepada Covesia.com, Selasa (2/3/2021).

Dalam melakukan aksinya, pelaku tergolong nekat. Ia selalu beraksi di tengah keramaian. Saat korban lengah, ia langsung memacu sepeda motor dan merampas barang korban. Setelah itu langsung kabur dengan kecepatan tinggi. Ada beberapa kali korban jatuh dari kendaraannya akibat ulah korban. 

Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan oleh penyidik untuk proses hukum lebih lanjut.

(agg)

Berita Terkait

Baca Juga