Apel Pertama, Mahyeldi: ASN Wajib Pikirkan Kepentingan Masyarakat

Apel Pertama Mahyeldi ASN Wajib Pikirkan Kepentingan Masyarakat Foto: Laila Marni

Covesia.com - Pada apel pertamanya sebagai Gubernur Sumbar, Mahyeldi mewajibkan seluruh ASN di lingkungannya bekerja mementingkan urusan masyarakat. 

"Saat bekerja kita wajib memikirkan kepentingan masyarakat, kearifan lokal itu penting. Saya ingatkan wajib ini bukan imbauan, tapi wajib," ungkap Gubernur saat apel pertama kali di lapangan kantor Gubernur Sumbar, Senin (1/3/2021). 

Dalam kesempatan tersebut Mahyeldi menyampaikan amanat terkait visi dan misi Pemprov Sumbar di bawah kepemimpinan Gubernur Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy.  

Mahyeldi juga mengapresiasi kedatangan jajarannya yang tepat waktu mengikuti upacara dan dapat menaati protokol kesehatan. 

"Sebagai umat yang beriman dan selalu berharap rahmat dari Allah SWT, kita harus selalu mengikuti perintah yang telah diberikan-Nya," ucapnya.

Tak hanya itu, Mahyeldi mengingatkan setiap ASN harus membangun kedekatan antara pimpinan dengan stafnya dalam bekerja. Bangun kekompakan, karena provinsi menjadi contoh bagi kabupaten dan kota. "Orang sukses itu bisa mengatur dan diatur," tegasnya.

Gubernur juga kembali menegaskan pemerintah Sumbar harus bisa manfaatkan potensi yang ada, terus berkoordinasi dengan pusat untuk mencari peluang bagaimana Sumbar bisa menjadi yang terbaik dari provinsi lain.

Selanjutnya, tidak menginginkan ada kasus-kasus dalam melanggar hukum selama Gubernur Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy bertugas.

Dia juga mengingatkan akan 4 (empat) hal yang harus dilaksanakan yaitu, bekerjalah iklas, laksanakan dengan cerdas, bekerja keras dan bekerja tuntas. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga