Bupati Pessel: Tahun Pertama Fokus Peningkatan IPM

Bupati Pessel Tahun Pertama Fokus Peningkatan IPM Apel Pertama Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, dan Wakil Bupati Rudi Hariansyah di Painan. (Indra Yen)

Covesia.com - Apel pertama Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah, menyampaikan kepada seluruh ASN untuk fokus pada peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM). 

"Kami bersama Rudi sepakat ditahun pertama ini kita fokus pada peningkatan IPM dan sumber daya manusianya di Pessel," sebut Rusma Yul Anwar saat apel pertama di stadion atau GOR H Ilyas Yakub Painan, Senin (1/3/2021). 

Sebelumnya diketahui berdasarkan data dari badan statistik nasional di Pessel, tercatat IPM Pessel nomor 12 terendah dari 19 kabupaten/kota di sumbar. 

"Nah, tugas utama kita bagai mana sumber daya manusia kita meningkat dari tahun sebelumnya. Untuk, itu kita kurangi dulu kegiatan proyek 'mercusuar,' katanya. 

Kendati demikian, ia meminta kedepannya kegiatan dari masing-masing OPD harus disusun dengan rapi, dan kegiatan itu harus betul-betul riil dan lahir dari keinginan masyarakat. 

"Kegiatan itu harus riil dan lahir dan yang dibutuhkan masyarakat kita. Jangan sampai programnya atas keinginan OPD itu sendiri," tegasnya. 

Kemudian, kedepannya ia berkomitmen dalam setiap pembangunan pemerintah daerah berorientasi dengan masyarakat.

Terpisah, Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariansyah menambahkan, ia meminta seluruh ASN untuk loyal pada kinerjanya. Demi kemajuan daerah dan masyarakat Pessel. 

"Mari kita sama-sama, mewujudkan cita-cita kita dan masyarakat Pessel ke depannya. Dan untuk seluruh perbedaan selama Pilkada mari kita hindari dan kesampingkan. Ayo fokus bangun Pessel lebih baik kedepanya,"ucap Rudi. 

Ia berkata tidak akan mengkhianati amanah yang diberikan oleh masyarakat kepada dirinya bersama Bupati Rusma Yul Anwar. 

"Bagi saya ini adalah hal pertama yang saya lakukan. Inshaa allah kami tidak akan mengkhianati amanah, dan kami mengimbau pada sleuruh OPD agar bersihkan niat dan jernihkan fikiran untuk membangun daerah kita. Mari sama-sama kita luruskan niat. Jangan lagi ada ego sektoral," pungkas Wabup Pessel, Rudi Hariansyah. 

(idy)

Berita Terkait

Baca Juga