Ditemui Massa PMII Soal Pengusutan Penyelewengan Dana Covid-19, Mahyeldi: Kita Akan Tindaklanjuti

Ditemui Massa PMII Soal Pengusutan Penyelewengan Dana Covid19 Mahyeldi Kita Akan Tindaklanjuti Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat menemui massa PMII yang melakukan aksi demo di depan kantor Gubernur Sumbar, Senin (1/3/2021)(Foto: Laila)

Covesia.com - Hari pertama bertugas sebagai Gubernur Sumbar, Mahyeldi ditemui oleh massa aksi dari Persatuan Mahasiswa Indonesia Islam (PMII). Mereka minta Gubernur menindaklanjuti LHP Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap penggunaan dana Penanganan Covid-19 di Sumatera Barat. 

"Kami PMII Sumbar menilai penggunaan dana penanganan Covid-19 harus transparan dan tidak boleh ada oknum yang memperkaya diri sendiri di tengah susahnya ekonomi masyarakat yang di landa pandemi. Maka itu kami PKC PMII Sumbar menyatakan sikap," ungkap Koordinator Umum PMII 

Rodi Indra Saputra, Senin (1/3/2021). 

Ia menyatakan bahwa PKC PMII Sumbar mengutuk keras segala tindakan Korupsi di tengah masa pandemi dan susahnya ekonomi masyarakat saat sekarang ini, dan meminta segala pihak terkait untuk transparan dalam menggunakan anggaran Covid-19. 

Kedua, PKC PMII Sumbar menilai kepala BPBD Sumbar gagal menjalankan tugas baik dalam pengambilan keputusan maupun kebijakan-kebijakan penanganan Covid-19 di Sumbar. 

"Salah satu buktinya kegagalan itu adalah, adanya temuan LHP BPK tentang penyelewengan dana penanganan covid-19, maka itu haus Dipecat dari Jabatannya," jelasnya. 

Kemudian, PKC PMII Sumbar mendukung penuh DPRD Sumbar melalui Pansus yang telah di bentuk untuk mengusut tuntas temuan LHP BPK. 

Rodi juga mengatakan bahwa PKC PMII Sumbar Berharap KPK ikut turun langsung ke Sumatera Barat dalam mendalami temuan LHP BPK tersebut, dan menangkap Oknum-Oknum penjabat yang terbukti melakukan Korupsi sampai ke akar-akarnya tampa pandang bulu.

Mahyeldi menanggapi, Sesuai hasil BPK yang disampaikan pada Pemprov dan hasil pansus di DPRD Sumbar kita sudah sepakat menindaklanjuti hasil tersebut sesuai aturan yang ada. 

"Sudah kita sepakati, harapan saudara akan kita tindak lanjuti sesuai dengan rekomendasi yang disampaikan kepada kita," ujar Mahyeldi. 

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga