Polisi: Guru Sekolah Dasar di Agam Telah Cabuli 10 Orang Muridnya

Polisi Guru Sekolah Dasar di Agam Telah Cabuli 10 Orang Muridnya Ilustrasi (dok.Covesia)

Covesia.com - Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan satuan reserse dan kriminal Polres Bukittinggi, Sumbar, mengungkap, ada 10 korban atas tindakan asusila yang dilakukan oknum guru di salah satu sekolah dasar di Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumbar.

"Hasil penyelidikan terhadap tersangka terungkap ada 8 korban lagi. Dimana laporan awal ada 2 korban, sehingga sudah 10 korban tindakan pencabulan yang dilakukan tersangka terhadap muridnya," ungkap Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Chairul Amri Nasution saat dikonfirmasi Covesia.com, Senin (1/3/2021).

Ia menyampaikan tindakan asusila itu dilakukan tersangka Z (59) kepada muridnya dengan modus dikasih uang dan dicek seragam sekolahnya.

Sedangkan korbannya sendiri, sambung Chairul Amri, merupakan muridnya sendiri yang berstatus pelajar Sekolah Dasar yang rata-rata berusia 11 tahun kebawah.

"Tersangka melakukan aksi bejatnya di rumah dinas belakang sekolah itu," katanya.

Baca juga: Cabuli Muridnya Sejak 2013, Seorang Guru di Agam Ditangkap

Ia menambahkan saat ini tengah dilakukan proses pemberkasan perkara dan Selasa tanggal 2 Maret 2021 besok akan dikirimkan berkas ke kejaksaan untuk tahap I.

Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 82 ayat 1 Jo 76E UU No. 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo UU No.17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga