Puncak Bukit Teletabis, Surga Tersembunyi di Balai Selasa Pessel

Puncak Bukit Teletabis Surga Tersembunyi di Balai Selasa Pessel Bukit Teletabis Balai Selasa

Covesia.com - Di Pesisir Selatan tepatnya di Balai Selasa, ada sebuah bukit yang dipenuhi tumbuhan ilalang. Keindahan dari bukit itu pun tampak dari pemukiman warga Desa Palangai Gadang. 

Untuk mencapai puncak bukit tersebut wisatawan memerlukan waktu kurang lebih 45 menit dengan berjalan kaki. Di perjalanan wisatawan juga disuguhkan pemandangan yang menakjubkan, seperti air terjun di arah yang berbeda. 

Karena keindahan bukit yang dipenuhi ilalang, banyak anak-anak muda tertarik untuk kesana. Selain bisa dijadikanspot foto yang bagus,  tempat tersebut juga bisa menenangkan pikiran karena keindahan alamnya.

Putra(22), warga setempat, mengungkapkan bahwa Bukit Teletabis tersebut merupakan lokasi kebun milik warga.

"Itu sebenarnya akses ke kebun warga,  tapi karena adanya ilalang-ilalang tersebut membuatremaja pecinta spot bagus untuk foto ingin naik kep puncak bukit tersebut," ujar Putra kepada covesia.com, beberapa waktu lalu.

Alasan mengapa dinamakan Bukit Teletabis karena di sana banya tumbuhan ilalang.

"Karena bukit telatabis seperti di film itu kan banyak ilalang-ilalang juga,  jadi anak-anak disini bilang itu bukit teletabis biar keren,  padahal nama bukit tersebut bukit landai," ujarnya.

Kekurangan dari tempat ini, ujar Putra, belum adanya orang yang menjaga di jalan menuju puncak,  jadi jika terjadi apa-apa sedikit sulit karena harus melapor dulu dan harus balik ke bawah. 

Sementara itu warga lainnya, Afrida(27) mengatakan saat ini banyak warga yang untuk melihat keindahan bukit tersebut. "Meski dalam keadaan gerimis sudah dari bawah,  masih banyak juga yang naik. Mungkin terlalu penasaran akan keindahan tempat tersebut,  jadi keadaan hujan pun tetap naik ke atas," ujar Afrida. 

(mgg/rina syafrimon)

Berita Terkait

Baca Juga