Ini Rekomendasi Lima Lokasi Swafoto di Pariaman untuk Tema ''Kota Matahari Terbenam Indonesia''

Ini Rekomendasi Lima Lokasi Swafoto di Pariaman untuk Tema Kota Matahari Terbenam Indonesia Pantai Gandoriah

Covesia.com - Mendukung "Pariaman The Sunset City Of Indonesia" atau kota matahari terbenam Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), merekomendasikan lima lokasi swafoto "sunset" atau matahari terbenam di pantai daerah itu. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono menyebutkan, lima lokasi swafoto matahari terbenam yang direkomendasikan tersebut yaitu Pantai Sunur, Pantai Cermin, Anjungan Pantai Gandoriah, Talao Pauh, dan kawasan Desa Apar

"Sebenarnya 12,7 kilometer panjang pantai Kota Pariaman menarik sebagai lokasi foto, tapi kami merekomendasikan lima titik saja," sebut Marhen pada Sabtu (27/2/2021) di Kota Pekanbaru. 

Lanjut Marhen, rekomendasi lokasi swafoto matahari tenggelam tersebut, untuk mendukung slogan yang diluncurkan pemerintah daerah setempat yaitu Pariaman The Sunset City Of Indonesia.

"Jadi, setiap Sabtu sore kami mengagendakan penampilan kesenian dan kebudayaan Minang secara gratis di sejumlah panggung kesenian di pantai Kota Pariaman, sambil wisatawan menikmati mata hati tenggelam," katanya.

Marhen menyebutkan, suasana di masing-masing lima titik lolasi swafoto matahari terbenam yang direkomendasikan pihaknya tersebut yaitu, pertama Pantai Sunur merupakan kawasan wisata yang terbilang baru dikembangkan oleh pemerintah setempat sehingga di daerah itu masih asri karena banyak terdapat pohon cemara serta sejumlah tempat duduk untuk bersantai.

Kemudian Pantai Cermin, yaitu lokasi yang terdapat sarana olahraga sepatu roda sehingga dapat menjadi lokasi foto unik dan khas. 

Selanjutnya di Anjungan Pantai Gandoriah merupakan lokasi foto kekinian dengan latar pantai dan tulisan ukuran besar 'Pantai Gandoriah'.

Seterusnya, Talao Pauh yang menjadi lokasi menarik karena merupakan objek wisata terbaru di Kota Pariaman dengan latar air mancur di tengah talao atau danau kecil yang dilengkapi jembatan dan lampu serta tulisan besar 'Talao Pauh Water Frontcity'.

Terakhir kawasan Desa Apar yaitu tidak saja pantai yang terdapat pohon cemara, namun juga trak mangrove yang dapat menjadi lokasi menarik untuk swafoto kala senja. 

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat menambah "brand" atau citra pariwisata di daerah itu dengan The Sunset City Of Indonesia atau kota matahari terbenam Indonesia.

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga