Lagi, Polisi Ungkap Kasus Cabul di Agam, Korban Keterbelakangan Mental

Lagi Polisi Ungkap Kasus Cabul di Agam Korban Keterbelakangan Mental Ilustrasi (dok.Covesia)

Covesia.com - Satuan reserse dan kriminal Polres Bukittinggi, Sumbar kembali mengamankan tersangka kasus pencabulan dan pemerkosaan anak di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Chairul Amri Nasution mengatakan tersangka berinisial M (56) warga Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam -Sumbar diamankan pada Kamis (26/2/2021).

"Persetubuhan dan perbuatan cabul tersebut dialami seorang anak perempuan berumur 17 tahun yang mengalami keterbelakangan mental," ungkap Kasat Reskrim, Jumat (27/2/2021)

Baca juga: Cabuli Muridnya Sejak 2013, Seorang Guru di Agam Ditangkap

Ia menjelaskan korban mendapatkan perlakuan tidak terpuji yang dilaporkan korban kepada orang tuanya. Dari keterangan anaknya tersebut orang tua korban mencoba mencari tau siapa yang tega melakukan perbuatan tersebut kepada anaknya.

Pada hari Kamis kemarin sekitar pukul 07.00 WIB, datanglah seorang laki-laki akan menjemput anaknya ke rumah, disitulah orang tua korban dan warga sekitar mengamankan laki-laki tersebut dan menyerahkan ke Polsek Banuhampu, dan selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Bukittinggi.

Baca juga: 17 Kasus Pencabulan Terjadi di Wilayah Hukum Polres Bukittinggi Selama 2020

"Untuk saat ini Unit PPA Sat Reskrim Polres Bukittinggi masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap diduga pelaku," katanya.

Atas perbuatannya, sebut Chairul Amri, pelaku dapat dikenakan dengan pasal 81 dan pasal 82 ayat 1 Jo 76E UU No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo UU No 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga