Salah Paham, Seorang Pemuda Aniaya Ninik Mamaknya di Padang Pariaman

Salah Paham Seorang Pemuda Aniaya Ninik Mamaknya di Padang Pariaman Ilustrasi (dok.Covesia)

Covesia.com - Seorang pemuda dengan inisial nama HJY (27) warga Korong Toboh, Nagari Sikucur Barat, Kecamatan V Koto Kampuang Dalam, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), ditangkap polisi usai aniaya korbanya dengan parang. 

Diketahui, pelaku HJY (27) ini merupakan 'Urang Sumando' (menantu) di daerah tersebut. Sedangkan korbannya yaitu 'Mamak Pusako' (ninik mamak) dengan inisial D (56). Pembacokan tersebut disinyalir karena kesalah pahaman.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek V Koto Kampuang Dalam, AKP Kasman. Bahwa katanya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, pada Kamis (25/2/2021) tadi.

"Iya, pelaku merupakan urang sumando di sana. Kampung pelaku di Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih  Kabupaten Solok. Saat ini sudah kami amankan beserta barang bukti, yaitu sebilah parang," ungkap AKP Kasman.

Lanjut Kasman, kronologi kejadian berawal dari korban datang ke rumah pelaku dan mengobrol dengan istri pelaku.

Namun, tiba-tiba saja pelaku datang dari arah belakang korban dan terlibat adu mulut. Pelaku yang naik pitam langsung menyerang korban dengan parang sehingga korban mengalami luka-luka.

Kasman mengatakan, setelah menganiaya korbannya, pelaku langsung melarikan diri.

"Tapi, karena korban tidak terima atas perbuatan pelaku, dan melaporkan kejadian itu kepada kami. Selanjutnya kami mencari pelaku dan mengamankannya," jelasnya.

Dikatakan Kasman, pada kejadian itu, korban mengalami sebanyak empat kali bacokan, sehingga korban mengalami luka sayatan di bagian punggung, lengan dan kaki.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga