Kerjasama Investasi Entrepreneur Mahasiswa, BKPM RI Bersama DPMPTSP Sumbar Temui Rektor Unand

Kerjasama Investasi Entrepreneur Mahasiswa BKPM RI Bersama DPMPTSP Sumbar Temui Rektor Unand BKPM RI Bersama DPMPTSP Sumbar Temui Rektor Unand

Covesia.com - Deputi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Yuliot bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Barat (Sumbar) Maswar Dedi bertemu dengan Rektor Universitas Andalas (Unand), Kamis (25/02/2021).

Pada pertemuan ini, juga ikut serta Dekan Perternakan Unand dalam membahas membuka peluang  Investasi Entrepreneur Mahasiswa dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dalam rangka kemitraan usaha dengan usaha besar.

DPMPTSP Sumbar akan membuat rancangan Peraturan Daerah (Perda) untuk bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).

Hal ini merupakan implementasi turunan dari UU Cipta Kerja, sehingga nanti masyarakat memahami tentang pentingnya UU Cipta Kerja.

Pihak Unand sendiri sangat mendukung dengan adanya kerjasama yang dilakukan oleh BKPM RI. DPMPTSP Sumbar sendiri menyambut baik agar program ini terlaksana dengan baik, sehingga nantinya akan membuka peluang investasi baru di Sumbar.

"Diharapkan program BKPM dalam pembinaan entrepreneurship  untuk mahasiswa di kampus Unand dapat melahirkan wirausahawan baru," Terang Kepala DPMPTSP Sumbar Maswar Dedi kepada covesia.

Mahasiswa berwirausaha merupakan salah satu indikator kinerja utama Unand, nantinya dalam kerjasama ini BKPM akan menyediakan dana yang dihimpun perusahaan besar untuk pelatihan, sarana/working space, dan keperluan lainnya.

(alb)

Berita Terkait

Baca Juga