Tingkatkan Kunjungan, TMSBK Bukittinggi Akan Tambah Koleksi Satwa

Tingkatkan Kunjungan TMSBK Bukittinggi Akan Tambah Koleksi Satwa Salah satu spot selfie di TMSBK Bukittinggi (Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Guna meningkatkan kunjungan ke Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK), Dinas pariwisata pemuda dan olahraga Kota Bukittinggi, Sumbar akan terus menambah koleksi satwa di kebun binatang tersebut.

Kabid pariwisata ekonomi kreatif, disparpora Bukittinggi, Suzy Yanti mengatakan hal itu dilakukan untuk memanjakan pengunjung yang datang sekaligus menambah koleksi satwa yang belum ada.

"Kerjasama pertukaran satwa akan terus kita lakukan agar semua jenis satwa di kebun binatang Bukittinggi terpenuhi," katanya Suzy Yanti, Kamis (25/2/2021).

Untuk penambahan koleksi satwa, pihaknya akan berupaya untuk melengkapi jenis satwa dalam Indonesia maupun luar negeri.

Baru-baru ini TMSBK Bukittinggi menerima 6 ekor satwa yang didatangkan langsung dari Batu Secret Zoo Malang melalui proses pertukaran satwa dengan dua ekor Macan Dahan koleksi TMSBK.

Enam satwa itu diantaranya dua ekor Liama, dua ekor Alpaca dan dua ekor pasang Marmoset, dengan masing-masing satwa satu betina dan satu jantan.

Untuk Negara Asal dari ketiga satwa ini adalah Amerika Selatan dimana Liama dan Alpaca banyak ditemui di Pengunungan Andes Ekuador, Peru dan Chili sedangkan untuk Marmoset banyak dijumpai di Brazil. 

Bertambahnya koleksi satwa di TMSBK akan menjadi magnet bagi pengunjung untuk berwisata edukasi.

"Ini juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan dan P.A.D dari TMSBK," ujarnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga