Dunia Musik Indonesia Berduka, Yon Koeswoyo Meninggal Dunia

Dunia Musik Indonesia Berduka Yon Koeswoyo Meninggal Dunia Foto: Antaranews

Covesia.com - Musisi tanah air diselimuti duka. Yon Koeswoyo musisi senior tanah air meninggal dunia hari ini, Jumat (5/1/2018).

Vokalis grup band Koes Plus meninggal dunia sekitar pukul 05.00 WIB di usia 77 tahun.

Musisi kelahiran Tuban, Jawa Timur, 27 September 1940 itu merupakan anak keenam dari sembilan bersaudara anak dari pasangan Raden Koeswoyo dan Rr. Atmini.

Dilansir Covesia.com dari Antara, Vokalis Koes Plus Yon Koeswoyo, setahun lalu pernah berpesan kepada para band baru agar bisa bertahan di belantika musik tanah air, hingga melegenda seperti Koes Plus.

"Yang saya dengar mereka (band baru) suka bubar, enggak boleh itu, harus jadi satu, jangan bubar-bubar," kata dia usai konferensi pers konser "Andaikan Koes Plus Datang Kembali" di Jakarta.  

Vokalis grup band D’Masiv, Rian Ekky Pradipta Jumat pagi mengunggah foto bersama Yon Koeswoyo beberapa tahun lalu saat dirawat di Rumah sakit.

“Innalillahi wa inalillahi rojiun, telah wafat dgn tenang, Musisi dan penyanyi KOESPLUS YON KOESWOYO (78 tahun) pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah Duka di Jl. Salak, Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga ( berita duka dari Nomo Koeswoyo, Magelang )” tulisnya.

Selamat jalan Yon Koeswoyo