Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.
download video Sawahlunto Internasional Musik Festival 2016

Festival Musik Internasional

Sawahlunto Internasional Musik Festival 2016

Sabtu, 08-10-2016 | 16:11 WIB

Covesia.com - Sawahlunto Internasional Musik Festival (Simfes) 2016 di lapangan Segitiga Kota Sawahlunto telah dimulai, seiring dibukanya iven itu oleh Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dhakiri, Jumat (7/10/2016) malam.

Simfes 2016 yang masuk tahun ke-7, diharapkan Hanif Dhakiri bukan lagi sekadar wadah penyaluran bagi pecinta musik. Dalam sub kegiatan Simfes 2016 tidak hanya menampilkan kebolehan musik dari skala lokal, nasional maupun internasional.

Iven ini juga memamerkan sejumlah produk unggulan UKM seperti, songket dan kerajinan lainnya. Tentu saja hal ini merupakan kesempatan untuk menyerap tenaga kerja yang mampu mengembangkan ekonomi kreatif untuk kota Sawahlunto.

Kementrian Tenaga Kerja menginginkan kegiatan Simfes 2016 terus mempromosikan kota Sawahlunto, baik dari segi destinasi patiwisata maupun ekonomi kreatif hingga mencapai sasaran yang lebih baik.

Simfes ke-7 tahun 2016, menampilkan beberapa kelompok musik tradisi dalam dan luar negeri, antara lain kelompok JE Ensamble dari Provinsi Bengkulu yang membawakan musik-musik garapan baru berangkat dari fenomena sosial budaya masyarakat dan dituangkan dalam bentuk komposisi berbasis garapan reinterpretasi tradisi.

Sedangkan dari luar negeri salah satunya kelompok "Kingdom of Daykanyama" dari Jepang, akan memainkan musik 'Chordophone' yakni komposisi musik tradisi menggunakan biola dan gitar serta dikolaborasikan dengan alat musik Aerophone, yaitu instrument Accordion.

Video Jurnalis: Primadoni

Editor: Rudrik Syaputra

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Video lainnya

Kamis, 09-02-2017 WIB
Seni Musik Tradisional
Begini Jadinya Saat Bule Mainkan Musik Rabab Minangkabau

KOMENTAR

Video Terbaru


Jumat, 28-04-2017
Pelanggaran Izin Tinggal

Lima WNA China Diamankan Pihak Imigrasi

Senin, 20-03-2017
Dugaan Pelanggaran Keimigrasian

Dua WNA China Diamankan Petugas Imigrasi Padang

Sabtu, 25-02-2017
Bayi Kembar Siam Asal Pasaman

RSUP M. Djamil Siapkan Tim Khusus Operasi Pemisahan Salma dan Salwa


Website Monitoring