Menikmati Indahnya Sunset Candi Ratu Boko

Menikmati Indahnya Sunset Candi Ratu Boko Suasana matahari terbenam di Candi Ratu Boko (Foto: Yongga Saputra/ Istimewa/ Covesia)

Covesia.com - Menikmati sunset (matahari terbenam) tak melulu harus ke pantai. Di Yogyakarta kamu bisa menikmati sunset dari ketinggian sambil menikmati situs peninggalan prasejarah.

Ya, Candi Ratu Boko. Komplek candi ini berada lebih kurang 3 Km dari Candi Prambanan dan berada di area perbukitan menjadikan lokasinya sangat asyik dan nyaman untuk bersantai.

"Kan lagi kekinian nih foto di sini. Foto siluet-siluet dengan latar Candi Ratu Boko dan sunset," kata Hafis salah seorang pengunjung kepada Covesia, Senin (4/11/2017).

Jika berkunjung ke sini kamu disarankan lebih baik datang pada sore hari. Karena kamu bisa menyaksikan merahnya matahari di sela-sela candi yang berbentuk gerbang istana ini.

Tak hanya itu, memiliki lapangan hijau yang luas serta udara yang sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama berada di sini.

Untuk memasuki area komplek Candi Ratu Boko, pengunjung harus membayar Rp30.000 per orang di hari biasa dan Rp40.000 per orang di hari libur.

(utr)