Meski Sering Jatuh, Dovizioso Sebut Marc Marquez Pebalap Pintar

Meski Sering Jatuh Dovizioso Sebut Marc Marquez Pebalap Pintar Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan gelar juara dunia MotoGP 2017 di Valencia, Spanyol (Twitter @MotoGP)

Covesia,com - Runner up MotoGP 2017, Andrea Dovizioso memuji rivalnya, Marc Marquez dengan mengatakan pebalap Repsol Honda itu adalah pebalap yang pintar.

Marquez mampu mengamankan gelar juara dunia keempatnya musim lalu, meski mengalai crash sebanyak 27 kali yang menjadikannya pebalap paling sering jatuh kedua setelah pebalap Aprilia, Sam Lowes dengan catatan 31 kali.

Insiden itulah yang membuat Dovizioso melontarkan pujian kepada pebalap 24 tahun itu. Marquez sering jatuh, namun itu di luar balapan, dari 27 insiden, hanya dua kali di lintasan balapan, selebihnya terjadi saat latihan bebas, kualifikasi dan pemanasan.

"Marc adalah satu-satunya pebalap yang bisa melakukan itu. Banyak pengendara juga mengalami banyak kecelakaan, tapi itu di dalam balapan," puji Dovizioso jelang persiapan sesi ujicoba menyambut musim 2018 di Sepang Malaysia pada akhir Januari ini.

"Saya pikir Marc adalah salah satu pembalap terpandai dikejuaraan kami," lanjutnya.

"Dia banyak crash, mungkin dia terlalu banyak melakukan kesalahan dan dia suka bermain dengan batas itu. Pada saat-saat penting (balapan) dia ada di sana, dia bisa mengaturnya, itu kepintarannya," terang pebalap Ducati itu seperti yang dikutip dari Crash.net, Jumat (12/01/2018).

Beda hal dengan Marquez, Pebalap Italia itu hanya mengalami crash sebanyak enam kali yang membuatnya bersaing ketat di akhir musim lalu dalam perebutan gelar Juara.

(dnq)