Gelandang Arsenal Francis Coquelin bergabung ke Valencia

Gelandang Arsenal Francis Coquelin bergabung ke Valencia Francis Coquelin

Covesia.com – Gelandang Arsenal Francis Coquelin bergabung dengan Valencia pada Kamis (11/01/2018) dengan kontrak empat tahun, ungkap tim La Liga tersebut.

"Valencia telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal Football Club pada Kamis untuk transfer Francis Coquelin, yang menjadi pemain Valencia sampai 30 Juni 2022," kata klub tersebut dalam sebuah pernyataan.

Pemain asal Prancis berusia 26 tahun itu pindah ke Spanyol dengan nilai yang tidak diungkapkan dengan klausul pembelian 80 juta euro (sekitar Rp1,28 triliun) yang disertakan dalam kontrak barunya.

"Saya sangat senang, ini adalah tantangan besar bagi saya, saya memulai kehidupan baru, tetapi saya sangat senang," kata Coquelin kepada situs Valencia, bahwa dia telah berbicara dengan pelatih Marcelino Garcia Toral.

"Saya berbicara di telepon, kami memiliki kontak yang baik, percakapan yang baik, jadi saya sangat senang berada di sini hari ini," kata Coquelin.

Coquelin bergabung dengan Arsenal pada 2008 dan tampil 160 kali untuk klub tersebut. Kembalinya Jack Wilshere ke Arsenal juga membatasi waktu bermain Coquelin dengan satu penampilan di Liga Premier Inggris musim ini. Dia telah dikaitkan dengan West Ham dan Crystal Palace serta Valencia.

(dnq/ant)