Timnas Islandia Bantai Indonesia Selection 6-0 Tanpa Balas

Timnas Islandia Bantai Indonesia Selection 60 Tanpa Balas Kiper Timnas Indonesia Selection, Rivky Mokodompit berhasil menahan tendangan penalti pemain Islandia dibabak pertama (Ist)

Covesia.com - Timnas Indonesia Selection tak berkutik ketika menghadapi timnas Islandia dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/01/2018). Tak tanggung-tangung, tim besutan Robert Rene Albert itu dibantai setengah lusin tanpa balas.

Babak pertama dimulai Islandia langsung menggempur pertahanan Indonesia Selection, beberapa peluang berhasil diciptakan. 

Dimenit ke 12' sebuah pelanggaran membuat Islandia mendapatkan tendangan penalti, namun berhasil dibaca dengan baik oleh Rivky Mokodompit.

Indonesia Selection coba membalas dengan mengandalkan Bambang Pamungkas, Bayu Gatra dan Riski Pora dilini depan, namun tak satupun serangan yang mampu menembus pertahanan Islandia. 

Sedangkan Islandia terus menyerang dengan bertubi-tubi. Terus mengurung pertahanan Indonesia Selection, Menit ke-30' pemain Islandia, Andre Bjarnasson berhasil membobol gawang Rivky Mokodompit, skor 1-0 untuk Islandia. 

Islandia terus menyerang, namun sampai babak pertama usai skor 1-0 menjadi akhir laga. 

Tercatat tujuh peluang bersih Islandia yang berhasil diselamatkan oleh Rivky Mokodompit, sedangkan tim tuan rumah  dibabak pertama tidak satupun berhasil menciptakan peluang.

Babak kedua, Islandia langsung menggandakan keunggulan lewat gol sundulan yang dicetak oleh Finngobasson menit ke-56'. 

Hujan deras terus mengguyur stadion Maguwoharjo membuat pertandingan dihentikan sementara, namun dua menit kemudian pertandingan kembali dilanjutkan.

Rene Albert coba memasuk kan Raphael Maitomo, Greg dan Christian Gonzales untuk mengejar ketertinggalan. Masuk nya pemain ini sedikit membuat penyerangan Indonesia kembali hidup. 

Peluang pertama didapatkan Greg dimenit ke 57', sayang tendangannya masih bisa dimentahkan oleh lini pertahanan Islandia. Menit ke-60' tendangan Riski Pora dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Islandia.

Islandia coba mengatur ritme kembali dan menekan pertahanan Indonesia. Hasilnya, menit ke 66' Islandia memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat tendangan keras Harfn Karlsson. Menit ke - 69' Haraldsson berhasil mencetak gol keempat Islandia setelah bebas dari jebakan offside.

Tidak berhenti disitu, Tim peserta Piala Dunia 2018 itu kembali memperlihatkan keperkasaannya dengan membobol gawang Indonesia Selection untuk ke lima kalinya melalui kapten timnas Islandia, Eujolfsson dimenit ke-79. 

Menit ke-81' Haraldsson kembali mencetak gol kedua sekaligus gol keenam untuk Islandia. Bola sundulannya meluncur kedalam gawang yang kosong setelah Rivky Mokodompit salah mengantisipasi dan keluar dari sarangnya, Skor 6-0 menjadi akhir dari pertandingan.

Susunan pemain kedua tim

Indonesia Selection: Rivky Mokodompit;Zulkifli Syukur, Maman Abdurahman, Achmad Jufrianto, Toni Sucipto;Manahati Lestusen, Achmad Bustomi, Paulo Sitanggang;Riski Pora, Bayu Gatra, Bambang Pamungkas.

Pelatih: Robert Rene Albert 

Islandia: Frederik Schram;Hermansson, Skulason, V. Jonsson, Traustasson;Boovarson, Eyjolfsson, Gudmunsson, Bjarnasson;S. Jonsson, M. Anderson.

Pelatih: Pelatih: Heimir Hallgrimsson

(ykl/dnq)