PSP Padang Dipermalukan PSMP Mojokerto Dengan Skor 3-1

PSP Padang Dipermalukan PSMP Mojokerto Dengan Skor 31 Starting line up PSP Padang di piala Walikota Padang 2017 (Foto: Yunami/Covesia)

Covesia.com - Partai kedua piala Walikota Padang 2017 menyajikan laga grup B antara tuan rumah PSP Padang menghadapi PS Mojokerto Putra (PSMP), malam ini (Rabu, 6/12/2017) di Stadion H. Agus Salim, Padang. 

Dalam laga ini, PSP Padang harus mengakui keunggulan tim lawannya dengan skor 3-1.

Babak pertama dimulai, kedua tim sama-sama berinisiatif melakukan serangan. Sayang sampai 25' menit babak pertama berjalan tak satupun gol tercipta.

Lewat satu skema serangan ciamik, akhirnya PSMP berhasil mengejutkan PSP Padang lewat gol yang dicetak oleh Kartanto di menit ke-27'. PSMP memimpin 1-0. 

Menit ke- 35', Wahyu Saputra berhasil menggandakan keunggulan PSMP melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti PSP Padang.

Menit ke-42' PSP kembali kebobolan lewat gol yang dicetak oleh Riki Kambuaya. Skor 3-0 menjadi penutup babak pertama.

Babak kedua, PSMP Mojokerto semakin mendominasi pertandingan. Pemain PSMP terus mengurung pertahanan PSP Padang. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan, sayang tak satupun mampu mereka konversi menjadi gol tambahan. 

Asyik menyerang PSMP harus kecolongan lewat gol tendangan bebas Abdul Faisal dimenit ke-73'. Skor menjadi 3-1. Sampai akhir babak kedua, skor 3-1 tidak berubah untuk kemenangan PSMP Mojokerto. 

Dengan hasil itu, PSMP memimpin grup B dengan poin 3. Partai selanjutnya, PSMP Mojokerto akan menghadapi PSPS Riau besok (Kamis, 7/12/2017) sedangkan PSP Padang akan melakoni laga hidup mati untuk lolos pada hari Jumat menghadapi PSPS Riau.

Pelatih PSMP Mojokerto, Jamal Yastro dalam konferensi pers mengatakan ini awal yang baik untuk tim asuhannya.

"Kemenangan pertama dalam laga ini menjadi awal yang baik buat tim kita. Dengan 50% pemain baru"ujarnya.

"Kita akan fokus ke laga selanjutnya menghadapi PSPS Riau, kita pernah berjumpa mereka di delapan besar liga 2 kemarin dan kita kalah. Belajar dari sana kita sudah siap untuk menghadapi mereka"tutupnya.

(ynf)