Semen Padang FC Resmi Lepas Kiper Utamanya, Jandia Eka Putra

Semen Padang FC Resmi Lepas Kiper Utamanya Jandia Eka Putra Jandia Eka Putra (Ist)

Covesia.com - Kabar mengejutkan datang dari tim Semen Padang FC. Ditengah persiapan tim untuk menghadapi Piala Walikota 2017, tim Semen Padang FC (SPFC) memutuskan mengakhiri kerja sama dengan kiper utamanya, Jandia Eka Putra.

"Benar, hari ini hari terakhir saya di mess. Kontrak bersama Semen Padang FC sudah tidak diperpanjang lagi, hal itu disampaikan langsung pelatih Zulkarnain Zakaria," ujarnya Jandia.

"Mungkin sampai disini rezeki saya di SPFC, hari ini abang langsung beres-beres barang dimess," ungkapnya sambil berkemas.

Selain itu, Jandia Eka Putra melalui instory akun Instagram miliknya juga menulis salam perpisahan dengan SPFC.

"Terimakasih Semen Padang FC, 8 tahun yang sangat berarti," tulis di Snapgramnya.

Dikonfirmasi kepada Manager Semen Padang FC, Win Bernadino membenarkan hal tersebut.

"Benar, Jandia resmi tidak lagi bersama Semen Padang FC. Setelah kontraknya tidak lagi diperpanjang," ujarnya Bernadino.

"Semuanya keputusan ini teknisnya rekomendasi dari tim pelatih kepada managemen. Pelatih yang menentukan pemain termasuk dengan berakhirnya kerjasama dengan Jandia Eka Putra," terang Bernadino.

Bersama Semen Padang FC selama 8 tahun, Jandia Eka Putra berhasil mengantarkan Semen Padang FC meraih sederet prestasi dan gelar.

Salah satunya gelar Liga Primer Indonesia 2012. Selain itu Jandia juga bagian sukses dari Kabau Sirah meraih 4 besar ISL 2010, Runner-up Piala Indonesia 2012,  Perempat Final AFC Cup 2013, Runner-up Piala Jenderal Sudirman dan peringkat 4 Piala Presiden 2017.

(ykl)